antisipasi lonjakan
Flash InfoHealth

Antisipasi Lonjakan, Menkes Sebut Jumlah Perawat Perlu Ditambah

0

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin akan menyiapkan lebih dari 100 tempat tidur tambahan di sejumlah rumah sakit untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Mengutip Bisnis.com pada Sabtu (26/12), Menkes Budi mengatakan penambahan jumlah tempat tidur akan dilakukan baik di ruang biasa maupun ICU.

Hal ini disampaikan Budi dalam konferensi pers secara virtual di tengah-tengah kunjungan ke RSCM bersama Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Jum’at (25/12).

Baca juga: Satgas Covid-19 Ingatkan Risiko Lonjakan Kasus Covid-19

“Sebenarnya tempatnya ada, tinggal kita tambah jumlah bed dan ICU-nya. Potensinya bisa sampai 100 bed tambahan. Dengan menambah jumlah bed di rumah sakit eksisting yang ada sekarang, teknisnya jadi lebih mudah,” katanya.

Namun, kata dia, yang darurat bukanlah kebutuhan ruangan karena tempatnya sudah tersedia, tetapi jumlah perawat yang perlu ditambah.

“Jumlah dokter cukup, alat kesehatannya cukup, ruangannya juga ada bisa nambah 100, tetapi kita butuh perawat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan sudah berkoordinasi dengan salah satu direktur RSCM untuk menyusun program relawan perawat untuk mengantisipasi lonjakan kasus pada masa libur panjang.

“Dengan begitu, maka akan terlihat kebutuhannya tepat terpenuhi dari masalah teknis yang kita hadapi,” tuturnya.

Sumber:JIBI/Bisnis.com

Bayu

Minimnya Kesadaran dan Pelacakan Jadi Sebab Tingginya Penularan Covid-19

Previous article

Telah Medapatkan Izin Edar “GeNose” Akan Diproduki Massal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info