Techno

Avanza Jadi Nomor Tiga Mobil Terlaris di Indonesia

0
mobil terlaris
parkir mobil (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Sepanjang Januari–November 2020 Avanza membukukan wholesales 31.883 unit. Ini menempatkan Avanza di nomor tiga mobil terlaris di bawah Honda Brio dan Suzuki Carry.

PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku pemegang merek Toyota di Indonesia, memberikan tanggapan atas lengsernya Avanza-Veloz dari puncak mobil terlaris di Indonesia pada tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa perusahaan lebih cenderung berfokus pada kinerja penjualan ritel dari Avanza, ketimbang terpaku pada penjualan dari pabrik ke dealer atau wholesales.

Baca Juga : Pabrikan Mobil Mewah Melirik Kamboja, Kenapa?

“Wholesales adalah suplai ke dealer, kami lebih melihat penjualan ritel karena ini penjualan langsung ke konsumen,” ujar Anton kepada Bisnis, Senin (28/12/2020).

Anton menuturkan penjualan ritel Avanza sepanjang Januari – November 2020 masih sangat baik, dengan jumlah mencapai 35.558 unit. Angka itu membuat Avanza menguasai 37 persen pangsa pasar di segmen multipurpose vehicle (MPV) yang mencapai 96.205 unit.

Di sisi lain, meski tidak lagi memegang predikat mobil terlaris di Tanah Air, Avanza masih tetap merajai segmen MPV. Gaikindo mencatat Avanza kembali memuncaki daftar MPV terlaris pada November 2020 dengan penjualan wholesales sebanyak 3.888 unit.

Adapun, Mitsubishi Xpander menjadi penantang serius Avanza di segmen MPV dengan total penjualan mencapai 1.139 unit. Jumlah ini menempatkan Xpander sebagai mobil MPV terlaris nomor dua, sedangkan posisi ketiga dihuni Suzuki Ertiga dengan 768 unit penjualan.

Daihatsu Xenia mengisi peringkat keempat mobil MPV terlaris dengan distribusi ke dealer sebanyak 437 unit pada November 2020. Sementara itu, Honda Mobilio harus puas di peringkat kelima dengan capaian wholesales 358 unit.

Sumber : Bisnis

Bayu

Coba Cek, Semua Zodiak di Tahun 2020

Previous article

Cek Penerima Bansos Tunai Rp300 Ribu Tahun 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno