Nusantara

Ribuan Orang Antarkan Jenazah Habib Hasan Assegaf

0
Habib Hasan Assegaf
Ribuan warga memadati pemakaman Habib Hasan Assegaf di Pasuruan, Jawa Timur - Sumber: Twitter

STARJOGJA.COM, Info – Ribuan warga atau pelayat dari berbagai daerah hadiri prosesi pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf di Pasuruan, Jawa Timur. Kerumunan di saat pandemi Covid-19 tersebut pun menimbulkan pro kontra di media sosial Twitter.

Dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @MackyIsmail, memperlihatkan kerumunan pelayat yang menghadiri prosesi pemakaman Habib Hasan.

Bukan hanya video, beberapa unggahan foto juga tersebar di media sosial, salah satunya dari pemilik akun Twitter @syaifulrizal83 yang memperlihatkan kondisi kerumunan di masa pandemi Covid-19.

“Subhanallah.. pemakaman habib Hasan bin Muhammad as Assegaf Pasuruan. Allahumaghfirlahu warchamhu wa’afihi wa’fuanhu,” cuit akun @syaifulrizal83.

Sementara itu, beberapa netizen merespon tindakan kerumunan tersebut di masa pandemi yang nantinya akan semakin menyebar di wilayah Indonesia. Terpantau dari situs resmi Covid.go.id, data persebaran Covid-19 per Minggu (27/12/2020) sebanyak 713.365 kasus positif terjadi di Indonesia.

“Welcome Klaster baru..,” tulis akun @Paltiwest.

“Apakah akan ada yang dicopot dan jadi tersangka nih bos @mohmahfudmd?” cuit akun @WawanJandari.

Hal serupa juga dilontarkan oleh beberapa pemilik akun Twitter yang mempertanyakan pihak kepolisian akankah berlaku adil atas adanya kehadiran kerumunan pelayat Habub Hasan, salah satunya akun @Konco_82.

Seperti diketahui sebelumnya, kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia juga mengundang sejumlah kerumunan massa.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Jepang Mulai Tambah Kasus Supercovid

Previous article

Pemerintah Resmi Melarang WNA Masuk Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara