Sport

Ditahan Tim Bawah, Barcelona Sulit Juara Liga Spanyol

0
Joao Mendes putra Ronaldinho
penampilan Barcelona (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Klub papan bawah Eibar ternyata mampu menahan laju serangan klub sebesar Barcelona dengan skor 1-1 di Camp Nou. Hasil dalam pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol sebagaimana dilansir Marca yang dikutip Football Espana, pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui bahwa tantangan gelar yang realistis telah menjadi hal yang makin diragukan dan makin menantang.

“Jika saya realistis, memenangkan La Liga akan sangat rumit,” katanya. “Tidak ada yang tidak mungkin, tetapi Anda harus mengenali jarak. Atletico [Madrid] menurut saya sangat bagus, sangat kuat. Mereka tidak kebobolan banyak gol.”

“Kami pantas menang [melawan Eibar]. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Mereka hanya memiliki satu tembakan ke gawang. Kami menciptakan peluang, tetapi kami tidak mencetak gol penalti dan kami membuat kesalahan di pertahanan.”

Baca juga : Messi Ragu Dengan Masa Depannya di Barcelona

“Kami melakukannya dengan baik, bekerja keras, dan melakukan cukup banyak untuk menang, tetapi kami tidak menang. Ini sering terjadi. Pada babak pertama, kami kesulitan mendapatkan bola dari belakang dan takut bermain lebih tinggi. Kami memainkan pertandingan dengan banyak peluang, tetapi tidak membuatnya nyata menjadi gol.”

“Saya tidak ingin mengatakan kami kekurangan pemain berpengalaman. Tim sedang dalam masa transisi, ada juga yang cedera. Hari ini ada lima atau enam pemain muda di tim, tapi juga ada banyak yang berpengalaman.”

“Kami kekurangan Leo [Lionel Messi akibat cedera lutut], yang bisa membuat perbedaan, tetapi kami tidak mengerti bagaimana mungkin kami tak menang. Kami membuat banyak peluang, gagal mengeksekusi penalti, dan memberi gol kepada mereka, yang merupakan satu-satunya tembakan ke gawang kami.”

Tuan rumah bisa saja memimpin dalam 10 menit pertama. Bek Ronald Araujo dilanggar di kotak penalti setelah tinjauan VAR yang panjang, dengan wasit memberikan penalti yang kemudian dilewatkan Martin Braithwaite, melakukan tendangan melebar ke kanan gawang.

Sesaat sebelum 1 jam, Eibar mencetak gol pertama. Araujo, pemain yang sangat mampu untuk Blaugrana sejauh musim ini, membuat kesalahan yang tidak biasa untuk memungkinkan Kike Garcia mencuri bola di lapangan tengah dan dengan tenang menyelesaikan ke gawang Barca untuk unggul lebih dahulu.

Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Junior Firpo melepas umpan tengah yang akurat untuk Ousmane Dembele, yang masuk pada awal babak kedua, yang menyelesaikannya dengan akurat pula.

Sumber : Football Espana

Jogja Berharap Bank Sampah Turunkan Volume Sampah

Previous article

Desainer Kondang Pierre Cardin Tutup Usia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport