Sport

Liga Inggris, MU Menang Tipis di Ujung Pertandingan

0
Manchester United
(Goal.com)

STARJOGJA.COM, Info – Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan tipis atas tamunya 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB di ujung waktu pertandingan. Pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Manchester United (MU) menang di waktu injury time babak kedua berjalan 3 menit.

MU mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 60 persen, tetapi bisa disebut cukup beruntung pada akhirnya meraih 3 angka.

Pada menit ke-23, Wolves mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Joao Moutinho dan disambut sundulan kepala Romain Saiss, tetapi bola hanya menghantam mistar gawang MU yang dikawal kiper David de Gea.

Baca juga : Nasib Apes Kapten Manchester United Harry Maguire

MU mendapat peluang 11 menit kemudian, tetapi upaya gelandang serang Bruno Fernandes digagalkan kiper Wolves Rui Patricio yang merupakan rekannya di Timnas Portugal.

Pada menit ke-39, kiper MU david de Gea kembali membuat penyelamatan bagus atas tendangan bebas Pedro Neto dengan Saiss telah bersiap untuk menyambutnya. De Gea meninju bola untuk menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-64, pelatih MU Solskjaer memasukkan Anthony Martial untuk menggantikan Mason Greenwood yang bermain tidak maksimal.

Berselang 5 menit kemudian, MU menjebol gawang Wolves lewat Edinson Cavani, tetapi dianulir wasit Jonathan Moss karena offside. Para pemain MU membujuk wasit untuk memberi penalti karena menilai bek Wolves Conor Coady handball dalam proses gol yang dianulir, tetapi wasit tak memutuskan penalti.

Gol Setan Merah akhirnya datang benar-benar di ujung pertandingan melalui Marcus Rashford. Dia menuntaskan upaya yang dibangun Bruno Fernandes. Tembakannya mengenai dada Saiss yang membuat kiper Rui Patricio salah langkah dan bola masuk gawsang sehingga skor akhir 1–0 untuk MU.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 30, berselisih 2 angka di belakang juara bertahan Liverpool di posisi teratas. Sementara itu, Wolves di setrip ke-12 dengan nilai 21.

Hasil sementara pekan ke-16: Crystal Palace 1 vs Leicester 1; Chelsea 1 vs Aston Villa 1; Brighton 0 vs Arsenal 1; Burnley 1 vs Sheffield United 0; Southampton 0 vs West Ham 0; West Brom 0 vs Leeds United 5; Manchester United 1 vs Wolverhampton Wanderers 0.

Sumber : Bisnis

Bayu

Spanyol Mendaftar Orang yang Menolak Disuntik Covid-19

Previous article

Bansos 2021 Dikirim Secara Tunai dengan Layanan Digital

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport