Sport

RB Leipzig Menggusur Bayern Munchen

0
Arjen Robben
Bayern Munchen juara Bundesliga musim 2018 - 2019. - Reuters/Andreas Gebert

STARJOGJA.COM, Info – RB Leipzig memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman menggusur Bayern Munchen setelah menundukkan tuan rumah Stuttgart dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan pekan ke-14.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mercedes Benz Arena di Stuttgart pada Minggu (3/1/2021) dini hari WIB, satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu dikontribusi gelandang Daniel Olmo Carvajal pada menit ke-67.

Sebelumnya, Leipzig berpeluang membuka skor pada menit ke-22 setelah mendapat penalti dari wasit Chtistian Dingert, tetapi eksekusi Emil Forsberg ditepis menggunakan kaki oleh kiper Stuttgart Gregor Kobel.

Baca juga : Robert Lewandowski Top Skor di Bundesliga

Wasit Dingert menunjuk titik putih setelah pemain belakang tuan rumah Pascal Stenzel melanggar Rosberg di kotak terlarang.

Stuttgart memiliki peluang emas untuk menghasilkan gol balasan, tetapi penjaga gawang Leipzig Peter Gulacsi melakukan penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan Waldemar Anton dari jarak dekat dan berperan penting membantu Die Roten Bullen meraih kemenangan liga kesembilan musim ini.

Dengan hasil ini, Leipzig menempati posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 31, hanya 1 angka dari juara bertahan Bayern Munchen di posisi kedua.

Sementara itu, Stuttgart yang berstatus tim promosi menempati peringkat ke-11 klasemen Bundesliga dengan perolehan nilai 18.

Leipzig menempati posisi teratas klasemen sementara Bundesliga juga disebabkan kekalahan Bayer 04 Leverkusen dari tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2. Dengan demikian, Leverkusen kini menempati setrip ketiga dengan nilai 28.

Catatan khusus bagi tim besutan Adi Hutter itu, kekalahan ini merupakan yang kedua sepanjang Bundesliga musim 2020–2021 ini dan itu terhadi secara berturut-turut dalam dua pertandingan terakhir.

Matchday ke-14 masih menyisakan dua pertandingan lagi yang melibatkan ndua tim yang finis teratas di Bundesliga musim lalu yakni juara Bayern Munchen dan runner-up Borussia Dortmund.

Bayern Munchen akan menjamu Mainz 05 yang tengah berkubang di zona merah degradasi di Allianz Arena di Munchen pada Senin (4/1/2021) mulai pk. 00.00 WIB, sedangkan Borussia Dortmund menjamu peringkat kelima Wolfsburg pada Minggu ini mulai pk. 21.30 WIB.

Hasil pekan ke-14 hingga Minggu pagi WIB: Hoffenheim 1 vs Freiburg 3; Eintracht Frankfurt 2 vs Bayer Leverkusen 1; Koln 0 vs Augsburg 1; vs Werder Bremen 0 vs Union Berlin 2; Arminia Bielefeld 0 vs Borussia Monchengladbach 1; Hertha Berlin 3 vs Schalke 0; Stuttgart 0 vs Leipzig 1.

Sumber : Bundesliga.com

Covid-19 Baru Masuk ke Australia 3 Kasus

Previous article

Penataan PKL Jadi Target Revitalisasi Kota Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport