News

Amien Rais Jagokan Kabareskrim Jadi Kapolri Baru

0
deklarasi partai Ummat
Amien Rais (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Penggantian siapa Kapolri selanjutnya menjadi pilihan mutlak seorang presiden Joko Widodo. Namun politisi senior Amien Rais memiliki prediksi sendiri jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memilih Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri yang baru. Penggantian ini karena Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun.

“Kalau saya tidak mendahului takdir, saya yakin yang akan dipilih Pak Jokowi itu Kabareskrim sekarang, yaitu Pak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,” ujar Amien Rais dikutip di akun YouTube Amien Rais Official, Rabu (30/12/2020).

Menurutnya, prediksi itu disampaikannya sebagai pengamat karena menilai Listyo adalah sosok yang paling cocok dengan Kepala Negara saat ini.

Baca juga : Tidak Bisa Tegakkan Protokol Kesehatan, Kapolri Copot Dua Kapolda

“Kalau keliru gapapa, alhamdullilah malahan. Tapi saya yakin ini yang nanti akan dipilih [Presiden Jokowi],” kata politisi yang mendirikan partai ummat ini.

Adapun, Jenderal Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada akhir Januari 2021.

Kepala Staf Presiden Moeldoko juga telah memberi bocoran bahwa Presiden Jokowi telah mengantongi beberapa nama calon Kapolri dan tinggal dikirimkan ke DPR untuk dilakukan tes kelayakan dan kepatutan.

“Ya itu sebenarnya karena ini sesuautu yang rutin ya, prosedurnya sudah ada tinggal nunggu waktu, siapanya [calon Kapolri] pasti sudah ada,” kata Moeldoko kepada awak media.

Sumber : Bisnis

Ini 6 Zodiak yang Akan Menikah di Tahun 2021

Previous article

Subsidi Listrik Tetap Lanjut di Tahun 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News