Flash InfoHealth

Ini Manfaat Tidur Terhadap Kesehatan Tubuh

0
Mengatur pernapasan

STARJOGJA.COM, HEALTH – Manfaat Tidur Terhadap Kesehatan Tubuh ternyata banyak juga. Tidur yang berkualitas ternyata bisa berdampak baik pada kesehatan kulit Anda, khususnya bagi Anda yang ingin memiliki kulit bercahaya.

Mengutip dari India Express, Sabtu (9/1/2021), dokter kulit di India, Geetika Mittal mengungkapkan bahwa tidur memiliki korelasi langsung dengan kesehatan kulit Anda. Para ahli selalu menekankan perlunya tidur nyenyak, untuk membantu menyegarkan dan menyembuhkan tubuh.

Namun tahukah Anda bahwa tidur nyenyak rata-rata delapan jam tidak hanya membantu meningkatkan produktivitas seseorang tetapi juga bermanfaat bagi kulit, terutama jika seseorang memiliki lingkaran hitam pada mata?

Berikut empat korelasi manfaat tidur yang memengaruhi kulit:

1. Tidur memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki dan memperbarui sel tubuh, membantu menetralkan radikal bebas yang menyebabkan jerawat, keriput, dan bintik hitam.

2. Nah, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa tidur juga banyak membantu mengatur natrium ginjal dan keseimbangan air, yang membantu meminimalkan retensi air.

3. Tidur yang berkualitas juga dapat memperlancar aliran darah pada tubuh. Khususnya bagi Anda yang memiliki warna kulit yang tidak merata. Saat tidur, maka akan terjadi pengiriman dan penyerapan nutrisi yang tepat ke sel.

4. Tidur membantu sel memperbarui dirinya sendiri dan jika Anda tidak cukup tidur, lingkaran hitam dapat terbentuk dan pembuluh darah menjadi menyempit.

Melly Goeslaw Bawakan Ulang Lagu Sio Mama

Previous article

Pesawat Sriwijaya Air Dikabarkan Hilang Kontak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info