News

Listrik Pakistan Padam, Seluruh Negeri Gelap

0
Listrik Pakistan

STARJOGJA.COM, Info – Sebagai negara terbanyak jumlah penduduk di bawah Indonesia, Pakistan bermasalah dengan listrik dalam negeri. Negara berpenduduk lebih dari 220 juta orang ini mengalami pemandaman listrik besar-besaran termasuk semua kota besar, berada ke dalam kegelapan.

Sistem distribusi listrik Pakistan merupakan infrastruktur yang rumit dan rapuh dan bila terjadi masalah di satu bagian jaringan dapat menyebabkan kerusakan berjenjang di seluruh negeri.

Menteri Energi Pakistan Omar Ayub Khan melalui cuitannya di Twitter menyebutkan bahwa pemadaman disebabkan oleh kesalahan di selatan Pakistan selatan pada pukul 23.41 waktu setempat Sabtu.

Baca Juga : Mantan Presiden Pakistan Pervez Musharraf Dihukum Mati

“Kesalahan itu membuat sistem transmisi negara itu terhenti … yang menyebabkan penghentian pembangkit listrik,” kata Khan seperti dikutip www.chiangraitimes.com melalui VOA, Minggu (10/1/2021).

Pemadaman listrik terjadi di semua kota besar Pakistan, termasuk Ibu Kota Islamabad, pusat ekonomi Karachi, dan kota terbesar kedua di Lahore.

“Ada banyak ketakutan,” kata seorang warga Usama Khan. “Terkadang hanya satu atau dua kota yang kehilangan kekuasaan, tetapi kami tidak dapat memahami mengapa seluruh Pakistan kehilangan kekuasaan.”

“Orang Pakistan sudah takut dan sekarang kami tanpa listrik. Kami kaget.”

Penduduk lain, Shakil Ahmed mengatakan, “Saya meninggalkan rumah, mengira hanya rumah kami yang tidak memiliki listrik, tetapi kemudian saya melihat kegelapan di mana-mana. Saya terkejut.

Kementerian Energi mengatakan bahwa listrik telah pulih di beberapa bagian negara itu, dan tim masih bekerja untuk memulihkan pasokan sepenuhnya pada Minggu dini hari.

Sumber : Bisnis

Cek 10 Hal Pelaksanaan PPKM di Jawa Bali

Previous article

IPhone SE Generasi Ketiga Segera Launching

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News