Kab KulonprogoNews

2 Pemancing Terjebak Banjir Sungai Progo

0
banjir sungai progo
FOTO : Basarnas Yogyakarta

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Berniat Mencari ikan 2 orang pamancing terjebak di Banjir Sungai Progo. Beruntung keduanya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Peristiwa itu terjadi di Desa Ngentakrejo, Kec. Lendah,Kulonprogo.

L.Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M,  Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta menerangkan Petugas Siaga pukul 23.00 wib menerima laporan dari Potensi SAR bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan jiwa manusia, dimana 2 orang pemancing terjebak Banjir di sungai Progo.

” Saat kejadian 2 orang itusedang memancing di tengah Sungai Progo. Tiba-tiba, debit Air sungai progo terus naik. 2 orang pemancing itu pun panik dan meminta bantuan ke warga dan warga meneruskan informasi ke kantor Basarnas yogyakarta,” jelas Wahyu kepada Starjogja.com, Rabu (13/01).

Wahyu menjelaskan saat kejadian, Kondisi saat itu Curah hujan saat itu sangat tinggi. Ia menuturkan 2 korban atas nama Rizal (22) warga Wonolopo, Gulurejo, Lendah, Kulonprogo dan Tumijan (40) warga Wonolopo, Gulurejo, Ngentakrejo., Kulonprogo

Mendapat laporan Kantor Basarnas Yogyakarta Langsung menyiapkan dan memberangkatkan 1 Tim Rescue Lengkap dengan peralatan water rescue serta peralatan Evakuasi.2 orang korban berhasil di evakuaso oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat.

” 1 orang mengalami Hipotermia dan lemas dan 1 orang kondisi sehat.Korban Langsung di bawa ke RS Pura Raharja Lendah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” terangnya.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta menghimbau untuk Masyarakat tidak beraktifitas di daerah air seperti Sungai, laut dan Danau mengingat curah hujan saat ini cukup tinggi.

” Bagi Warga yang mata pencariannya di daerah air untuk tetap berhati hati dan waspada ketika beraktifitas di air,” himbaunya.

Pandemi Covid-19, Ini Makanan Meredakan Stres

Previous article

Banguntapan Dominasi Penambahan Covid-19 di Bantul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *