NewsNusantara

Ini Kelompok yang Ikut Vaksinasi Perdana Bersama Jokowi

0
vaksinasi perdana jokowi
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

STARJOGJA.COM,JAKARTA – Presiden Joko Widodo  bersama sejumlah kelompok masyarakat akan menjalani vaksinasi Covid-19 perdana pada hari ini, Rabu (13/1/2021).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak akan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Selain itu, para jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju juga tidak akan disuntik berbarengan dengan Presiden Jokowi pada hari ini.

“Pak presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha dan tentu masyarakat pedagang,” kata Heru dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Terkait vaksinasi terhadap para menteri, Heru mengungkapkan bahwa prosesnya akan dilakukan pada hari lainnya dan untuk prosesnya nanti akan dipersiapkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Para mentri di hari lain sedang di persiapkan oleh kemenkes karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing dan ada jadwalnya. Namun secepatnya,” ujarnya.

Adapun, proses vaksinasi perdana Presiden Jokowi hari ini akan ditayankan secara langsung melalui live streaming yang ditayangkan oleh Youtube Sekretariat Presiden.

Adapun, Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa dirinya akan menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan vaksin. Dengan demikian, seluruh masyarakat dapat percaya dengan keamanan vaksin dan tidak ada yang menolak untuk divaksinasi.

Sementara itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin Covid-19 produksi Sinovac dan PT Bio Farma (Persero).

Sumber : Bisnis.com

Banguntapan Dominasi Penambahan Covid-19 di Bantul

Previous article

Selama Pandemi Makanan Camilan di Indonesia Meningkat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News