News

IPW Berharap Calon Kapolri Dapat Jaga Keseimbangan

0
calon Kapolri
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berbincang dengan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di sela rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). - Antara

STARJOGJA.COM, Info – Indonesia Police Watch (IPW) berharap calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo dapat menjaga keseimbangan antara senior dan junior di Korps Bhayangkara.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengemukakan, bahwa terpilihnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo jadi calon tunggal kapolri pilihan Presiden Joko Widodo membuka peluang anggota muda Polri untuk cepat naik jabatan.

Selain itu, kata Neta, hal tersebut dapat membuat anggota Polri yang sudah senior dilompati oleh juniornya.

Baca juga : JCW Minta Calon Kapolri Harus Terbebas dari Praktik KKN

“Tentunya peluang kader muda lain makin terbuka lebar dan dalam pengisian posisi strategis. Nanti diperkirakan akan terjadi lompatan yang membuat para senior terlompati,” tuturnya, Rabu (13/1/2020).

Neta berharap Listyo Sigit Prabowo dapat melakukan konsolidasi penuh di internal Kepolisian setelah resmi ditunjuk jadi kapolri menggantikan posisi Jenderal Idham Azis, sehingga para senior tidak merasa dilompati oleh para junior di Korps Bhayangkara.

“Untuk itu dalam menyusun personel Polri ke depan, Sigit diharapkan mampu membuat keseimbangan agar para senior tidak merasa ditinggalkan,” kata Neta.

 

Sumber : Bisnis

Arif Mujiono

UGM Siapkan Layanan Lawan Kekerasan Seksual

Previous article

Anda Memakai Parfum, Eau de Parfum, Eau de Cologne dan Eau de Toillet?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News