Health

Gejala Corona pada Anak Berbeda dengan Dewasa

0
mencegah flu singapura
demam (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Mengutip dari Times of India, Rabu (13/1/2021), gejala virus corona yang dialami anak-anak sangat berbeda dengan gejala orang dewasa. Berikut gejala virus corona pada anak:

– Gejala umum virus corona yang dihadapi oleh anak-anak dan orang dewasa

Menurut National Health Services (NHS) Inggris, gejala utama virus corona pada anak mirip dengan gejala yang dihadapi orang dewasa. Gejalanya meliputi, batuk baru atau terus menerus dan kehilangan atau perubahan indera penciuman dan perasa.

Selain itu, beberapa gejala lain yakni memiliki gejala pilek seperti sakit tenggorokan, hidung tersumbat, atau pilek dan menggigil.

Baca juga : Inggris Menguji Semprotan Hidung yang Mampu Bunuh Corona

– Gejala Covid-19 yang spesifik dan signifikan tercatat pada anak-anak

Meskipun beberapa gejala utama yang dialami oleh anak-anak dan orang dewasa mungkin serupa, ada beberapa gejala yang mungkin berbeda pada keduanya, dalam hal dampak dan masa inkubasi virus corona pada tubuh.

Menurut aplikasi ZOE, aplikasi studi gejala Covid-19 yang didirikan di Inggris Raya, kelelahan, kehilangan nafsu makan, dan sakit kepala telah dicatat sebagai gejala umum virus corona (Covid-19) pada anak-anak.

Sementara 35 persen anak-anak dengan tes virus corona positif telah melaporkan kehilangan nafsu makan, 53 persen anak-anak yang dites positif juga melaporkan sakit kepala.

– Sindrom Peradangan Multisistem (MIS-C)

Laporan terbaru menunjukkan adanya peningkatan jumlah kasus MIS-C pada anak-anak yang terinfeksi Covid-19. Sesuai penelitian, Covid-19 dapat menyebabkan kondisi serius yang disebut sindrom inflamasi multisistem pada anak-anak (MIS-C).

– Gejala MIS-C harus diwaspadai

Seorang anak positif Covid-19 yang telah mengembangkan sindrom inflamasi multisistem (MIS-C) dapat menunjukkan berbagai gejala selain tanda-tanda Covid-19 yang paling umum.

Berikut beberapa gejala virus corona pada anak yang harus diwaspadai.

– Suhu tinggi untuk jangka waktu yang lama.

– Sakit perut

– Diare atau mual

– Ruam atau perubahan warna kulit

– Sesak napas dan kesulitan bernapas

Sumber : Bisnis

Daftar Vitamin untuk Menaikkan Imun Pasien Covid-19

Previous article

Sleman Luncurkan Vaksinasi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health