Flash Info

10 Wisata Ekstrim di Dunia, Mau Kesana?

0
wisata PPKM level 3
wisata ekstrim dunia mendaki di sepanjang jalur gunung huashan (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Suka dengan hal ekstrim sekaligus wisata? Maka 10 tempat wisata ekstrim dunia ini bisa menjadi pilihan Anda menikmati liburan jika pandemi Covid-19 selesai. Dilansir dari Global Grasshopper, berikut tujuan perjalanan paling ekstrem yang dapat Anda kunjungi

1. Dataran Garam Bolivia

Dataran garam terbesar di dunia terletak di Bolivia dan dengan mudah menjadi salah satu pemandangan paling indah di dunia.

Garam dengan ketebalan 10m di tengahnya, dan kendaraan 4×4 akan membawa Anda dalam tur ke salah satu tujuan paling menarik di planet ini.

Jika Anda berkunjung pada musim panas, maka tanah akan terlihat putih seluruhnya dan langit akan terpantul sempurna ke tanah saat hujan.

Baca juga :  Please Welcome,  Wali Kota Ingatkan Prokes Bagi Wisatawan

2. Naiki K2, Asia

Gunung terbesar kedua di dunia setelah Gunung Everest juga dikenal sebagai ‘Gunung Savage’ karena jumlah tingkat kematian para pendakinya.

Pendakian belum pernah dicoba di musim dingin dan merupakan perjalanan yang sangat sulit, bahkan di bagian yang tidak terlalu berat.

Bongkahan es seringkali berjatuhan secara tidak terduga dan longsoran salju sulit diprediksi saat melakukan ekspedisi, sehingga kemungkinan kematian saat pendakian ini sebenarnya sangat nyata.

Ketinggiannya yang tinggi, kekurangan oksigen, kondisi cuaca berbadai, dan rute yang sulit semuanya berkontribusi pada tingkat bahaya pendakian yang tinggi. Jika Anda pergi, pastikan Anda membawa peralatan keselamatan dan periksa asuransi perjalanan Anda sebelum pergi!

3. Bersepeda di Tebing Moher, Irlandia

Moher di Irlandia adalah rumah bagi salah satu rute paling menantang yang dikenal oleh pengendara sepeda berkat tepi tebingnya yang rapat, pemandangan berkabut, dan angin yang cukup kuat untuk mengantarkan Anda ke samping.

Rute yang sangat sulit secara teknis untuk bermanuver di sekitar, ini menarik bagi pengendara sepeda yang menyukai tantangan nyata.

Jalurnya memiliki latar belakang yang indah sehingga selalu ada banyak yang bisa dilihat saat berada di tempat peristirahatan yang sangat penting itu.

4. Lompat bungee di Jembatan Gantung Royal Gorge, AS

Jika Anda pernah diminta untuk mempertimbangkan definisi pengalaman perjalanan yang ‘ekstrim’, bungee jumping mungkin berada di urutan teratas dari banyak daftar.

Jika Anda benar-benar pencari sensasi, maka cobalah melakukannya dari Royal Gorge Suspension Bridge, jembatan gantung tertinggi di dunia. Dengan ketinggian 1053 kaki di atas Sungai Arkansas, tempat ini sangat cocok untuk bungee jumper yang berani. Jalan setapak kayu juga memungkinkan untuk pemandangan indah ke seberang sungai tepat sebelum Anda terjun ke tempat yang tidak diketahui.

5. Perjalanan hutan di Panama

Darien Gap yang dipenuhi gerilyawan adalah salah satu tempat paling berbahaya di dunia dan upaya untuk melintasi perbatasan antara Panama dan Kolombia berpotensi untuk bunuh diri.

Meskipun juga yang paling menakjubkan, dengan air terjun yang indah, hutan hujan lebat, dan pegunungan misterius dapat dilihat di sepanjang jalan.

Perjalanan secara fisik berat tetapi dengan perencanaan yang matang dan panduan yang baik, memungkinkan untuk melakukan perjalanan dari pantai ke pantai di sisi Panama. Jika Anda mencari petualangan, Anda pasti akan menemukannya di hutan Panama.

6. Heliskiing di Pegunungan Chugach, Alaska

Jika bermain ski dan seluncur salju turun hampir vertikal, pistes bersalju tidak cukup memacu adrenalin untuk Anda, maka Heliskiing di Pegunungan Chugach mungkin lebih cocok untuk Anda.

Helikopter akan membawa Anda ke puncak setinggi 20.000 kaki di mana Anda akan diturunkan (seperti yang Anda lakukan) siap menghadapi lereng paling gila yang tertutup bubuk yang bisa dibayangkan, semua sambil difilmkan (untuk mungkin mengejek mereka yang ketakutan) .

7. Mendaki di sepanjang Jalur Gunung Huashan, Cina

Jalur pemicu gravitasi ini – digunakan oleh para Biksu dan turis – adalah tempat yang praktis tidak mungkin dilakukan dengan berjalan santai.

Dinamakan oleh banyak orang sebagai pendakian paling berbahaya di dunia, perjalanan ini secara teratur dilakukan oleh para pendaki amatir yang menyelesaikan perjalanan tanpa bantuan peralatan keselamatan yang memadai.

Dengan tepian kayu yang bertumpu pada tetesan curam dan tangga reyot menuju puncak tinggi, rute ini benar-benar bisa menjadi hal terakhir yang pernah Anda lakukan.

8. Menyelam di Wolfgangsee, Austria

Wolfgangsee di Austria adalah rumah bagi kompetisi menyelam tebing Red Bull tahunan. Di sini, penyelam pemberani (atau bodoh) melompat dari tebing curam dengan kecepatan rata-rata lebih dari 50mph.

Satu kesalahan bisa berakibat fatal sehingga setiap penurunan harus dilakukan dengan sangat tepat. Aksi menantang maut itu spektakuler, dieksekusi dengan ahli, dan bahkan lebih mengesankan mengingat hanya ada 27,5 m antara platform dan permukaan air. Gila!

9. Lapisan Zip, Nepal

High Ground Adventures di Nepal menawarkan pengalaman zipline 1,8 km dengan ketinggian 600m (dan kecepatan hingga 80mph) untuk benar-benar membuat gigi bergetar. Naik tinggi di atas gurun, ZipFlyer berlangsung selama dua menit, yang mungkin lebih dari cukup lama untuk beberapa mempertimbangkan penurunan vertikal 2000 kaki.

10. Air Terjun Zambezi, Zambia

Arung jeram menyusuri jeram deras di sungai Zambezi jelas bukan untuk mereka yang lemah hati. Dianggap sebagai salah satu pengalaman arung jeram terbaik di dunia, aliran air ‘sangat sulit’ yang terdaftar di Grade 5 ini akan membuat telapak tangan berkeringat, buku-buku jari menegang dan jantung memompa dengan kecepatan ganda, itu jika Anda bertahan hidup

Sumber : Bisnis

Sering Mencorat-coret Memiliki Manfaat bagi Kesehatan Mental

Previous article

Merapi Luncurkan Awan Panas Terjauh, Arah Erupsi Kini Berubah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info