News

59 Gedung Sekolah di Sulbar Terdampak Gempa

0
gempa sulbar
Sejumlah petugas dengan alat berat mencari korban di Rumah Sakit Mitra Manakarra yang runtuh akibat gempa bumi, di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (15/1/2021). - Antararn

STARJOGJA.COM, Info – Gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membuat puluhan gedung di wilayah tersebut hancur. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar sampai Senin (18/1/2020), tercatat 59 gedung sekolah terdampak.

“Sebanyak 59 sekolah itu berada di Kabupaten Mamuju 27 sekolah, Majene 28 sekolah dan Mamasa empat sekolah. Tiga daerah itu terdampak langsung gempa,” kata Kepala Disdikbud Sulbar Gufran Darma Dirawan dikutip dari Antara, Senin (18/1/2020).

Ia menerangkan 59 unit sekolah tersebut mengalami kerusakan dengan skala ringan seperti retak di beberapa bagian bangunan, rusak sedang meliputi atap sekolah rusak, plafon jebol dan bangunan retak serta rusak berat meliputi sebagian bangunan dan dinding sekolah roboh.

Baca Juga : Gempa Bumi Sulbar 19.435 Orang Mengungsi

Hingga saat ini, lanjutnya, Disdikbud Sulbar bersama Disdikbud kabupaten terus mendata jumlah sekolah yang rusak dan memperkirakan jumlah sekolah yang rusak akan terus bertambah.

“Kita terus berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah di daerah-daerah terdampak tersebut untuk memperbarui data jumlah sekolah yang rusak. Pendataan sudah kami lakukan sejak dua hari lalu dan telah diserahkan kepada pemerintah pusat,” ujarnya.

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Majene, Sulawesi Barat, dan sekitarnya pada Jumat (15/1) dini hari.

Gempa kedua tersebut menyebabkan korban jiwa dan ribuan orang mengungsi karena rumahnya rusak.

Sumber: Bisnis.com

Bayu

Fenomena Bule Kristen Gray Ajak Hidup di Bali

Previous article

Jokowi Sebut Banjir di Kalimantan Selatan Terbesar 50 Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News