Sport

Hasil Liga Inggris, Italia dan Prancis, ManCity ke Posisi Kedua

0
hasil Liga Inggris
trofi liga inggris (Istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Hasil tidak disangka, Crystal Palace babak belur dihantam Manchester City empat gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad di Manchester pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, pemain belakang John Stones tampil gemilang dengan bukan hanya menjaga pertahanan tuan rumah tetap aman, lebih dari itu dia berhasil melesakkan dua gol ke gawang Palace yang dikawal kiper Vicente Guaita.

Ini merupakan penampilan ke-100 Stones di Liga Primer Inggris bersama ManCity dan dia tampil luar biasa dengan membuka keunggulan tim asuhan Pep Guardiola pada menit ke-26 setelah menanduk umpan Kevin de Bruyne.

Ini merupakan gol pertama Stones untuk City sejak bergabung dari Everton 5 tahun lalu.

Baca juga : Liga Inggris, MU Menang Tipis di Ujung Pertandingan

Setelah skor 1–0 bertahan hingga rehat, pada 45 menit babak kedua ManCity mengamuk untuk menggelontorkan tiga gol tambahan.

Pada menit ke-56 giliran pemain Jerman berdarah Turki Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan tuan rumah.

Stones kembali mencatatkan gol keduanya untuk City pada menit ke-68 dan pesta tuan rumah ditutup dengan gol hasil tendangan bebas Raheem Sterling pada menit ke-88.

Kemenangan ini menempatkan City di setrip kedua dengan nilai 35, berselisih 2 angka dari Manchester United yang memimpin klasemen, sedangkan Palace (23) terdampar di peringkat 13.

Matchday ke-19 masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu Arsenal menjamu Newcastle United yang digelar pada Selasa (19/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-19 hingga Senin dini hari WIB: Wolverhampton 2 vs West Brom 3; Leeds United 0 vs Brighton 1; West Ham 1 vs Burnley 0; Fulham 0 vs Chelsea 1; Leicester 2 vs Southampton 0; Sheffield United 1 vs Tottenham 3; Liverpool 0 vs Manchester United 0; Manchester City 4 vs Palace 0.

Liga Italia

Inter Milan menaklukkan juara bertahan Juventus dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-18 Serie A Italia pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, itu merupakan yang kedua bagi Juventus setelah yang pertama terjadi di kandang sendiri, Stadion Allianz, dari Fiorentina dengan skor 0–3 bulan lalu.

Kemenangan Inter atas Juventus ditentukan dua gol yang dilesakkan Arturo Vidal—mantan gelandang serang Juventus pada 2011 hingga 2015—pada menit ke-12 dan Nicolo Barella ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

Barella juga berperan penting atas terjadinya gol pertama skuad asuhan Antonio Conte karena dialah yang memasok assist untuk Vidal. Sementara itu, gol Barella terjadi berkat assist Alessandro Bastoni.

Dengan kemenangan ini, Inter mempertahankan posisi di jalur yang benar dalam perburuan Scudetto musim 2020–2021. Samir Handanovic dan kawan-kawan bertahan di posisi kedua dengan nilai 40, sama dengan AC Milan yang mengisi pucuk klasemen dan belum memainkan laga pekan ke-18.

Inter unggul selisih gol dibandingkan dengan Milan, tetapi Milan berhak berada di posisi teratas, karena head-to head sementara 2–1 untuk Milan.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Juventus makin tercecer menuju podium juara. Tim besutan Andrea Pirlo itu sekarang berada di setrip kelima klasemen sementara dengan nilai 33, berjarak 1 poin dari peringkat ketiga dan keempat, Napoli dan AS Roma.

Matchday ke-18 menyisakan satu pertandingan lagi antara pemuncak klasemen sementara AC Milan dan tuan rumah Cagliari yang dijadwalkan digelar pada Selasa (19/1/2021) mulai pk. 02.45 WIB.

Hasil pekan ke-18 hingga Senin dini hari WIB: Lazio 3 vs AS Roma 0; Bologna 1 vs Hellas Verona 0; Torino 0 vs Spezia 0; Sampdoria 2 vs Udinese 1; Napoli 6 vs Fiorentina 0; Crotone 4 vs Benevento 1; Sassuolo 1 vs Parma 1; Atalanta 0 vs Genoa 0; Inter Milan 2 vs Juventus 0.

Liga Prancis

Lyon secara mengejutkan di kandang sendiri dikalahkan Metz 0–1 sehingga gagal mengambil alih kembali posisi pucuk klasemen Ligue 1 Prancis.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-20 di Stadion Groupama di Lyon pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB, kemenangan Metz ditentukan oleh gol pada menit ke-90 yang dicetak Aaron Leya.

Dengan hasil itu, Lyon mesti rela turun dua setrip ke urutan ketiga setelah sehari sebelumnya juara bertahan Paris Saint-Germain menundukkan tuan rumah Angers 2–0.

Nilai Lyon tertahan di angka 40, berjarak 2 dari PSG di posisi teratas dan Lille di setrip kedua klasemen sementara setelah menundukkan Stade Reims 2–1 di Stadion Pierre Mauroy di Lille.

Gol kemenangan Lille tercipta pada injury time babak kedua lewat kontribusi Jonathan David setelah tamu membuka skor pada menit ke-36 lewat Arber Zeneli dan dibalas Lille melalui Jonathan Bamba ketika babak kedua berjalan 3 menit.

Satu pertandingan pekan ke-20 yaitu Lorient menjamu Dijon ditunda karena tim tuan rumah diserbu Covid-19.

Hasil pekan ke-20: Montpellier 2 vs Monaco 3; Marseille 1 vs Nimes 2; Angers 0 vs Paris Saint-Germain 1; Brest 1 vs Stade Rennais 2; Nantes 1 vs Lens 1; Nice 0 vs Bordeaux 3; Strasbourg 1 vs Saint-Etienne 0; Lille 2 vs Stade Reims 1; Lyon 0 vs Metz 1.

Sumber : BBC & The Guardian, Ligue1.com, Football Italia

Senin Pagi, Gunung Merapi Mengeluarkan Awan Panas

Previous article

Setelah Sosialisasi, Pelanggar PTKM Akan Ditindak Tegas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport