Flash Info

Jadwal Libur Nasional 2021, Cek Bulan Mei

0
Libur akhir tahun
liburan ilustrasi

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah setiap tahun sudah menetapkan jadwal libur nasional termasuk di tahun 2021 ini. Berikut jadwal libur nasional yang telah dirangkum yang akan berguna untuk kegiatan di masa depan.

JANUARI

1 Januari 2021 (Jumat): Tahun Baru 2021 Masehi

FEBRUARI

12 Februari 2021(Jumat): Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili

MARET

Baca Juga : Asal Usul 1 Juni Jadi Hari Libur Nasional

11 Maret 2021 (Kamis): Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

14 Maret 2021 (Minggu): Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943

APRIL

2 April 2021 (Jumat): Wafat Isa Al Masih

MEI

1 Mei 2021 (Sabtu): Hari Buruh Internasional

13 Mei 2021 (Kamis): Kenaikan Isa Al Masih

13-14 Mei 2021 (Kamis-Jumat): Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

26 Mei 2021(Rabu): Hari Raya Waisak 2565

JUNI

1 Juni 2021 (Selasa): Hari Lahir Pancasila

JULI

20 Juli 2021 (Selasa): Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah

AGUSTUS

10 Agustus 2021 (Selasa): Tahun Baru Islam 1443 Hijriah

17 Agustus 2021 (Selasa): Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

OKTOBER

19 Oktober 2021 (Selasa): Maulid Nabi Muhammad SAW

DESEMBER

25 Desember 2021 (Sabtu): Hari Raya Natal

Yang perlu diingat, di tengah situasi pandemi seperti sekarang, jadwal libur nasional dapat berubah mengikuti kebijakan pemerintah sebagai langkah dalam pengendalian penyebaran virus COVID-19 lebih luas lagi. Maka dari itu, harus lebih matang dan detail terkait perencanaan perjalanan.

Tips sebelum liburan agar dapat berlangsung lebih aman dan nyaman.

Pilih Tiket Transportasi & Akomodasi Refundable

Bagi yang ingin merencanakan bepergian, sebaiknya memilih untuk memesan tiket transportasi maupun akomodasi yang bersifat refundable.

Pakai Promo atau Harga Spesial

Salah satu keuntungan memesan tiket transportasi dan akomodasi secara online adalah adanya banyak promo yang ditawarkan. Setiap hari selalu ada promo spesial yang bisa digunakan oleh pelanggan. Jadi, liburan bisa lebih mudah dan lebih terjangkau kan. Beragam informasi promo yang ada di Pegipegi dapat cek di sini.

Selalu Bawa Safety Kit

Bagi yang akan merencanakan bepergian, jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan kesehatan nih, misalnya safety kit. Safety kit yang wajib dibawa di antaranya, hand sanitizer, disinfektan, tisu basah, peralatan makan, peralatan ibadah, vitamin, dan juga masker. Pastikan membawa juga beberapa stok sekaligus di dalam safety kit untuk berjaga-jaga.

Pilih Tempat Wisata dengan Aktivitas Outdoor

Aktivitas outdoor terbukti memiliki risiko penyebaran virus yang lebih rendah daripada aktivitas indoor. Dirangkum dari Mayo Clinic, virus COVID-19 terutama menyebar dari orang ke orang melalui cairan yang dilepaskan ke udara saat berbicara, batuk, atau bersin. Jadi, saat berada di dalam ruangan, lebih mungkin menghirup cairan ini dari orang yang terinfeksi, terutama jika berada dalam jarak yang dekat. Sedangkan saat berada di luar ruangan, udara segar yang terus bergerak dan berganti membantu menyebarkan cairan ini. Sehingga kecil kemungkinan menghirupnya.

Jika ingin bepergian, sebaiknya memilih destinasi yang telah menerapkan standar protokol kesehatan tinggi. Pastikan mengecek dari berbagai sumber apakah destinasi yang akan dituju sudah memiliki fasilitas diberbagai spotnya, seperti tempat mencuci tangan, pemeriksaan suhu badan untuk setiap pengunjung, penerapan physical distancing, dan lainnya. Pilih juga destinasi yang tidak ramai pengunjung, sehingga liburan bersama keluarga terasa lebih aman dan nyaman.

Sumber : Bisnis

Bayu

Walau Disuntik Vaksin, Masih Harus Bermasker

Previous article

Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info