FeatureNews

Bupati Sleman Sri Purnomo Positif Covid-19

0
long covid-19
Sri Purnomo positif Covid-19 (instagram)

STARJOGJA.COM, Info – Bupati Kabupaten Sleman Sri Purnomo dinyatakan positif Covid-19. Sri Purnomo mengatakan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui media instagramnya @sripurnomosp.

Sri Purnomo mengatakan pada Rabu 20 Januari 2021 ia menjalani tes swab antigen dan hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR.

“Hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif,” katanya.

Sri menjelaskan pada siang ini pukul 13.00 WIB ia ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax. Hasilnya paru-paru miliknya bagus dan bersih.

Baca juga : Lima Pasangan Pengantin Baru di Bantul Positif Covid-19

“Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulilah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Memang pada hari Selasa 19 Januari 2021 malam, saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat,” katanya.

Sri mengatakan jika saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit. Hal ini karena kondisi badannya tidak menunjukkan gejala apapun.

“Seluruh keluarga saya dan staff di lingkungan rumah dinas yang sering berinteraksi dengan saya, alhamdulilah kemarin sudah dilakukan swab antigen dan hasilnya negatif semua,” katanya.

Sri mengatakan meskipun beberapa waktu lalu telah divaksin sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19. Ia mengingatkan vaksin bukanlah sebuah obat.

“Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit berat,” katanya.

“Saya menghimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin Covid-19, tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan.”

Puluhan WNA di Provinsi Bali Dideportasi

Previous article

Rumah Sakit Jepang Semakin Penuh Pasien Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature