News

Ketua Cyber Indonesia Kritik Pandji Pragiwaksono Bandingkan FPI

0
Pandji FPI
Pandji Pragiwaksono akan pentas di Jogja 1 Desember 2018 ( Foto : Pandji Pragiwaksono)

STARJOGJA.COM, Info – Komika Pandji Pragiwaksono tengah sorotan masyrakat karena pernyataannya soal membandingkan antara NU dann Muhammadiyah dengan Front Pembela Islam (FPI). Pandji menyebut bahwa FPI banyak mendapatkan simpati masyarakat karena memang lebih dekat dengan rakyat jika dibandingkan dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid turut menanggapi pernyataan Pandji. Dia melontarkan kritik keras terhadap Pandji karena membandingkan FPI dengan NU dan Muhammadiyah.

“Ini tuduhan, kemaren ada haikal hassan terus mbak you sekarang komedian karbitan, Jasa NU & Muhammadiyah terhadap bangsa ini besar tak sepadan dibanding FPI,” kata Muannas seperti dikutip dari akun media sosial twitter @muannas_alaidid, Rabu (20/1/2021).

Muannas pun meminta Pandji untuk menjadi komedian yang baik dan tidak mengomentari dan menghukum sesuatu yang tidak diketahuinya.

“Jadilah komedian yang baik, jangan komentarin & menghukumi sesuatu yang anda @Pandji tidak ketahui, Dzolim anda. NU & Muhammadiyah berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa & membantu masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Pandji Bandingkan FPI dengan NU dan Muhammadiyah

Dia pun menyarankan agar Pandji segera meminta maaf kepada NU dan Muhammadiyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pandji mengunggah sebuah video berjudul ‘FPI DIBUBARIN PERCUMA? feat AFIF XAVI & FIKRI KUNING’ yang diunggah di kanal YouTubenya pada Senin (4/1/2021).

Dalam video berdurasi hampir satu jam ini, Pandji juga menyampaikan bahwa dirinya ingin mengulik sisi lain FPI dari dua narasumber yang pernah berhubungan langsung dengan ormas tersebut, selain stigma yang kini melekat yaitu FPI sebagai ormas beringas dan kini sudah dibubarkan.

Dia menyebutkan bahwa FPI banyak mendapatkan simpati masyarakat karena memang lebih dekat dengan rakyat jika dibandingkan dengan NU dan Muhammadiyah.

“Pintu rumahnya ulama-ulama FPI kebuka untuk warga, jadi orang kalau mau datang [minta bantuan] bisa. Nah, yang NU dan Muhammadiyah karena sudah terlalu tinggi dan elitis, warga ga kesitu warga justru ke nama-nama besarnya FPI,” ujarnya dalam video tersebut.

Pernyataan Pandji itu mengutip Thamrin Amal Tomagola, seorang sosiolog dari Universitas Indonesia (UI).

Selain itu, Pandji juga mengomentari terkait pembubaran FPI oleh pemerintah. Dia menyebut bahwa pembubaran FPI tetap tidak akan menyelesaikan persoalan.

“Bubarin FPI itu gampang, tapi enggak menyelesaikan masalahnya, karena FPI menyediakan bantuan ketika rakyat lagi butuh. Selama elu nggak kasih bantuan saat rakyat lagi butuh, maka rakyat kecil ini akan selalu cari ormas lain untuk cari bantuan,” ujar Pandji.

Sumber : Bisnis

Joe Biden Resmi Dilantik Menjadi Presiden AS, Ini Pidatonya

Previous article

Perpanjangan PPKM di Jawa Bali Dinilai Tidak Efektif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News