Flash Info

Ibu dan Anak Meninggal dengan Bergandengan Tangan

0
mahasiswa timor leste
Ilustrasi Karangan Bunga Duka Cita

STARJOGJA.COM, Info – Kisah kasih sayang antara ibu dan anak hingga maut menjemput menjadi kisah nyata yang menggemparkan warga Dusun Padaan Wetan, Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kulonprogo. Sang ibu Waginem, 70, perempuan lanjut usia itu ditemukan tak bernyawa di rumahnya dengan posisi menggenggam tangan sang anak, Marjono, 49. Tak berselang lama, Marjono, yang diketahui merupakan guru Al-Qur’an dan Hadist di MAN 3 Kulonprogo itu menyusul ibunya yang telah tiada.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffri mengatakan meninggalnya ibu dan anak itu terjadi pada Jumat (22/1/2021). Sekitar pukul 22.30 WIB, tetangga korban mendengar suara tangisan dari rumah Marjono. Saat dicek ternyata Waginem sudah meninggal dunia dengan posisi menggandeng tangan Marjono.

Sebelum peristiwa miris itu terjadi, Marjono diketahui mengalami muntah-muntah hingga hampir pingsan seusai meminum obat stroke. Melihat hal itu Waginem berupaya menolong anaknya. Namun sang anak keburu ambruk dan menimpa tubuh renta Waginem hingga meninggal dunia.

BACA JUGA : Di Bantul, Seorang Ibu Dan Anak Positif Covid-19

“Marjono sempat masih menunjukkan tanda-tanda kehidupan dan oleh keluarganya sempat dirujuk ke RS Boro, Kalibawang, tapi sekitar pukul 01.15 WIB, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia,” kata Jeffri kepada wartawan Minggu (24/1/2021).

Jeffri menjelaskan berdasarkan pemeriksaan medis, Waginem meninggal karena faktor usia, serta memiliki riwayat darah tinggi. Sementara untuk Marjono mengidap penyakit komplikasi berupa stroke, gula dan darah tinggi.

Seusai kejadian itu, petugas Polsek Kalibawang langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan guna mengetahui ada tidaknya unsur tindak pidana.

“Namun setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, kami nyatakan peristiwa ini tidak ada unsur tindak pidana. Keluarga korban sudah menerimanya dengan ikhlas dan kemarin siang juga sudah dimakamkan,” jelas Jeffri.

Sumber : Harianjogja

IWPG Tuan Rumah Pertemuan Umum Tahunan Cabang Internasional

Previous article

Mau Ikut Uji Coba KRL Yogyakarta Solo Ini Syaratnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info