Health

Memilih Kacamata Hitam untuk Berkendara

0
Ciri Narsisme

STARJOGJA.COM, Info – Para pengendara motor sering memilih kacamata hitam saat berkendara. Menurut laman resmi Suzuki, ada beberapa catatan khusus yang harus perhatikan sebelum memilih kacamata hitam untuk berkendara.

1. Proteksi UV

Sebaiknya pilih kacamata dengan fitur perlindungan UV. Kacamata ini berfungsi untuk meminimalisir pancaran sinar ultraviolet (UV) yang menyerang mata. Selain itu, fitur ini juga membuat pandangan saat berkendara lebih teduh.

2. Pemilihan lensa

Khusus untuk berkendara, gunakan kacamata hitam berbahan polarized karena berfungsi menyerap sinar matahari hingga 98 persen dan mampu menyesuaikan diri dengan sinar UV. Artinya, lensa akan menyesuaikan cahaya yang diterima pengemudi saat berkendara.

Baca Juga : Perusahaan Ukrania Bikin Kacamata Hitam dari Ampas Kopi

3. Dilengkapi antigores

Kacamata untuk berkendara kebanyakan digunakan di luar ruangan, dan berisiko terpapar debu. Untuk memaksimalkan fungsinya, sebaiknya pilih jenis lensa yang punya daya scratch resistant atau antigores.

4. Frame yang nyaman

Selain fokus pada lensa, pengendara juga wajib memerhatikan frame yang nyaman serta didesain untuk mengikuti kontur wajar. Pastikan juga memilih bingkai kacamata tidak terlalu berat dan tidak menghalangi saat menggunakan helm.

5. Pilih helm double visor

Jika ingin lebih praktis, gunakan helm dengan fitur double visor atau yang memiliki kacamata hitam di dalamnya. Helm jenis ini bisa diandalkan untuk berkendara saat siang atau malam hari. Namun, kualitas visor juga harus diperhatikan agar setara dengan kacamata hitam.

 

Sumber : Bisnis

Ilmuwan Sebut Alien Bisa Menyedot Tenaga dari Lubang Hitam

Previous article

Covid-19 Membutuhkan Kolesterol untuk Bisa Menyerang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health