Sport

Chelsea Tunjuk Thomas Tuchel Gantikan Lampard

0
Thomas Tuchel Chelsea
Thomas Tuchel (Chelsea)

STARJOGJA.COM, Info – Nama Thomas Tuchel akhirnya diresmikan klub Liga Primer Chelsea sebagai pelatih kepala Chelsea yang baru menggantikan Frank Lampard yang dipecat pada Senin (25/1/2021).

Nama Tuchel tidak asing di dunia sepak bola Prancis dan Jerman. Sebelum pindah ke Stamford Bridge setelah melalui masa 2,5 tahun bersama juara Prancis Paris Saint-Germain. Tuchel juga dipecat PSG bulan lalu.

“Dia menjadi orang Jerman pertama yang menangani Chelsea dan tiba setelah membawa PSG meraih empat penghargaan utama dan final Liga Champions,” demikian pernyataan Chelsea di laman resminya.

Baca juga : Olivier Giroud Pahlawan Chelsea Hantam Sevilla 4 Gol

Sebelum itu, lelaki 47 tahun itu menghabiskan tujuh musim melatih di Bundesliga, pertama dengan Mainz 05, memimpin mereka ke Liga Europa, dan kemudian periode sukses bersama Borussia Dortmund dengan membawa tim itu memenangkan Piala Jerman (DFB Pokal).

Di Chelsea, dia akan bekerja sama kembali dengan Christian Pulisic dan Thiago Silva yang dia latih masing-masing selama berada di Dortmund dan PSG.

Lampard dipecat setelah The Blues menelan lima kekalahan dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris, yang menyebabkan klub London tersebut saat ini menduduki posisi ke-10 dengan nilai 29.

Perolehan nilai tersebut berjarak 12 angka dari Manchester City yang tengah menempati posisi teratas klasemen sementara dan berjarak 6 angka dari West Ham United yang menempati posisi keempat atau setrip terbawah zona tiket Liga Champions Eropa.

Chelsea akan meneruskan perjuangan mereka dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris dengan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Sumber : ChelseaFC.com

Bayu

Awan Panas Merapi ke Hulu Kali Krasak dan Boyong

Previous article

PM Jepang Kembali Memohon Maaf, Kenapa?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport