Culinary

Menikmati Kuliner Warungk The Sastro Patangpuluhan

0
Warunk The Sastro
Warunk The Sastro (bisnis)

STARJOGJACOM, Info – Warunk The Sastro yang terletak di di Jl. Patangpuluhan No.11, Wirobrajan, Yogyakarta menghadirkan konsep pendopo joglo yang akan membawa pengunjung ke suasana Yogyakarta tempo dulu. Suasana peredesaan sudah terasa dari gerbang masuk Warunk The Sastro.

Uniknya lagi, keberadaan sangkar berisi burung perkutut dan sepeda onthel yang digantung di sudut-sudut pendopo joglo.

Sambil menunggu menu yang dipesan, Anda bisa berkeliling untuk melihat hiasan dinding berisi kalimat-kalimat lucu dalam bahasa Jawa maupun Indonesia. Salah satu contohnya adalah “Aku tanpamu bagaikan sego kucing ilang karete ambyar!”.

Baca Juga : Warung Bakmi Gondomanan Jadi Klaster Baru

Bagi Anda yang datang berombongan, tak perlu khawatir karena di Warunk The Sastro tersedia meja panjang yang dapat digunakan oleh belasan orang sekaligus. Jika Anda datang untuk bercengkrama sambil menikmati kudapan saja, tersedia kursi teras antik layaknya di rumah nenek.

Menu yang ditawarkan oleh Warunk The Sastro terbilang beragam, mulai dari menu tradisional Jawa, menu western, hingga menu khas Jepang, termasuk diantaranya adalah takoyaki. Menu tradisional Jawa yang mendominasi, baik untuk makanan berat, kudapan, maupun minuman.

Apabila Anda datang untuk mencari makanan berat, tak ada salahnya untuk mencoba nasi puyuh goreng/bakar yang dibanderol hanya Rp16.000. Sebagai pendamping, Anda juga bisa memesan sambal terong dengan harga Rp6.000.

Untuk kudapan, menu yang layak untuk dicoba adalah kudapan tradisional Jawa seperti tempe mendoan, bakwan, telo (singkong) goreng, pisang goreng dan kroket kentang yang semuanya dibanderol dengan harga Rp8.000. Jika ingin yang sedikit berbeda, ada rondo royal yang tak lain adalah tape goreng dengan isian gula jawa dan coklat seharga Rp15.000.

Aneka wedang atau rempah yang diseduh tentunya layak untuk menemani kunjungan Anda ke Warunk The Sastro. Tercatat ada sembilan menu wedang yang terdiri dari wedang temulawak, wedang sere, wedang uwuh, wedang asem, wedang kunir asem, wedang tape telo, wedang tape ketan, wedang jahe, dan wedang jahe sere. Semuanya dibanderol dengan harga Rp8.000 saja.

Perlu dicatat juga bahwa harga menu makanan maupun minuman yang tersedia di Warunk The Sastro sangatlah bersahabat. Harganya tak lebih dari Rp25.000 per menu, sedangkan untuk menu paket yang khusus untuk pengunjung rombongan dengan reservasi terlebih dahulu harganya tak lebih dari Rp35.000.

Menurut Owner Warunk The Sastro Misbahul Munir, dalam kondisi normal warung makan miliknya buka pada pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 24.00 WIB atau hingga tengah malam. Mulai malam atau setelah pukul 18.00 WIB akan ada musisi yang akan menemani pengunjung dengan alunan musik akustik dari atas panggung yang terletak di sudut utara bangunan.

Munir mengungkapkan kedepannya Warunk The Sastro akan difungsikan sebagai warung makan sekaligus pusat oleh-oleh khas Yogyakarta. Tidak hanya buah tangan berupa makanan dan minuman khas, di sana akan tersedia pula berbagai cenderamata seperti batik dan kaos oblong dengan berbagai motif.

Kemudian bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, Munir juga mengunkapkan bahwa dirinya dalam waktu dekat akan membuka warung makan dengan konsep yang sama seperti Warunk The Sastro di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Dia tak memberikan informasi lebih lanjut kapan warung makan tersebut akan dibuka.

Namun yang jelas, warung makan tersebut diberi nama Javanica dan dapat digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan berbagai acara mulai dari kumpul keluarga, reuni, hingga pernikahan.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Kenali Potensi Gejala COVID-19 pada Lidah

Previous article

Indonesia Desak Militer Myanmar Soal Penangkapan Aung San Suu Kyi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary