NewsPendidikan

Jogjaversitas Cara Mudah Daftar Kuliah

0
Jogjaversitas kuliah

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogjaversitas Cara Mudah Daftar Kuliah.Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) DIY meluncurkan lebih awal Jogjaversitas.id sebagai platform pendaftaran calon mahasiswa baru (maba) bagi PTS di wilayah DIY. Platform online ini memberikan banyak kemudahan calon mahasiswa luar DIY yang ingin mendaftar di berbagao kampus swasta di DIY.

Ketua Aptisi DIY Profesor Fathul Wahid menjelaskan launching Jogjaversitas sebagai platform penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021/2022 telah digelar di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V DIY pada Kamis (28/1/2021). Peluncuran kedua ini digelar lebih awal daripada 2020 silam yang berlangsung di bulan Juli. Jogjaversitas Cara Mudah Daftar Kuliah.

“Jogjaversitas.id ini sebagai kesiapan PTS dalam menyambut maba dan menjadi solusi di tengah pandemi, karena memudahkan seleksi masuk. Pendaftar tanpa harus keluar rumah , sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (3/2/2021).

Fathul Wahid menegaskan, pendaftaran melalui Jogjaversitas tidak dipungut biaya. Terkait pembiayaan sepenuhnya diserahkan ke masing-masing PTS jika calon mahasiswa tersebut dinyatakan telah diterima. Calon mahasiswa bisa memiliki maksimal tiga prodi yang diinginkan.

“Kelebihannya jika pendaftar tidak diterima pada tiga prodi yang dipilih, maka Jogjaversitas akan memberikan rekomendasi prodi serta PTS yang sesuai dengan nilai rapor pendaftar saat jenjang SMA/SMK/MA,” katanya

Pada 2020 Jogjaversitas.id diikuti 349 prodi dari 72 PTS di DIY dan telah menarik sebanyak 1.919 mahasiswa baru dari berbagai wilayah di Indonesia. Adapun lima prodi dengan animo tertinggi antara lain, Psikologi, Manajemen, Akuntansi, Hukum dan Ilmu Pemerintahan. PTS dengan jumlah pendaftar terbanyak antara lain, UMY, UAD dan Unjani.

“Dengan diluncurkan lebih awal harapannya masyarakat semakin banyak mengetahui dan memanfaatkan platform ini,” ujarnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah V DIY Profesor Didi Achjari mendukung peluncuran Jogjaversitas.id dan memberi kesempatan kepada kampus yang belum bergabung di 2020. Terutama kampus yang bermutu sebagai misi utama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi dalam memfasilitas mutu perguruan tinggi.

SUMBER : Harian Jogja

Ganjar Pranowo Siapkan Hari di Rumah Saja

Previous article

Mocca rilis kaset album “Day by Day”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News