Techno

Kemenkominfo Resmi Blokir Tiktok Cash

0
TikTok Shop
TikTok (Istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) blokir Tiktok Cash atau Tiktok e-Cash. TikTok Indonesia angkat suara mengenai pemblokiran itu.

Head of Communications TikTok Indonesia Chatrine Siswoyo mengatakan situs TikTok Cash sama sekali tidak berafiliasi atau tidak berhubungan dengan situs resmi TikTok.

“Baru-baru ini, kami mengetahui ada situs web yang menggunakan nama TikTok dan meminta uang dari pengguna. Situs web, mitra, dan aktivitas ini sama sekali tidak terafiliasi dengan TikTok,” ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (27/1/2021).

Baca Juga : Akun TikTok Usia di Bawah 18 Tahun Bakal Diatur Private

Selain itu, dia melanjutkan pihak TikTok mengaku tidak pernah meminta uang dari para penggunanya. Mereka menyarankan agar pengguna berhati-hati dengan situs TikTok Cash tersebut.

“Sekadar mengingatkan saja, kami tidak pernah meminta uang dari pengguna. TikTok berkomitmen untuk melindungi keamanan seluruh pengguna di komunitas kami,” katanya.

Sekadar catatan, Kemkominfo pun telah melakukan langkah sigap dengan memblokir situs Tiktok Cash yang menjanjikan uang setelah menonton video di platform TikTok.

“Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap situs tiktokecash.com. Media sosial Tiktok Cash juga sedang dalam proses blokir,” kata Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi, Kamis (11/2/2021).

Kominfo menjelaskan bahwa pemblokiran Tiktok Cash karena situs tersebut menawarkan layanan transaksi elektronik yang melanggar hukum.

Adapun, diketahui Tiktok Cash menawarkan paket keanggotaan seperti pekerja sementara seharga Rp89.000 dengan masa berlaku delapan hari hingga general manajer seharga Rp49.999.000 masa berlaku 365 hari.

Sumber : Bisnis

Truk Tronton Menabrak Baliho di Jalan Wates-Jogja Km 15

Previous article

Begini Cara Tepat Simpan Masker Kain Saat Mau Makan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno