Kota JogjaNews

Perjalanan KA Dibatalkan, Pembatalan Tiket Bisa sampai H+30

0
Pembatalan Tiket

STARJOGJA.COM, JOGJA – Perjalanan KA Dibatalkan, Pembatalan Tiket Bisa sampai H+30 .PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api, dampak cuaca ekstrim di wilayah Jakarta, mengakibatkan perjalanan KA dari dan menuju Jakarta dibatalkan.

Hingga kini, ruas jalur pada petak jalan antara kedunggedeh – lemah abang Km 55 +100 s.d KM 53+600 masih terendam banjir. Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air.

Tim prasarana KAI sampai saat ini masih melakukan perbaikan dan perkuatan secara berkala pada rel yang tergenang air.

“Dengan kondisi genangan air yang cukup tinggi tersebut, PT KAI melakukan pembatalan perjalanan KA untuk keseluruhan jadwal keberangkatan Minggu, 21 Februari 2021, yaitu KA dari dan menuju Jakarta”, demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto.

KA yang dibatalkan keberangkatan adalah :
1. KA Jayakarta relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng pp
2. KA Progo, relasi Lempuyangan – Pasar Senen pp
3. KA senja utama solo, relasi Solo – Pasarsenen pp
4. KA Singasari, relasi Blitar – Pasarsenen pp
5. KA Bengawan, relasi Purwosari – Pasarsenen pp
6. KA Bima, relasi Gambir – Surabaya Gubeng po
7. KA Gajayana, relasi Gambir-Malang pp
8. KA Argo Lawu, relasGambir-Solo Balapan pp

Bagi pelanggan KA yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100%.

Pelanggan KA yang kereta apinya batal hari ini, KAI memberikan waktu pembatalan sampai 30 hari kedepan.

“Pelanggan KA yang kereta apinya batal hari ini, tidak harus membatalkan tiketnya sekarang, namun bisa hingga 30 hari kedepan,” Terang Supriyanto.

PT KAI DAOP 1 Jakarta membatalkan 15 jadwal perjalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambar. Pembatalan perjalanan kereta ini disebabkan banjir yang menerjang rel di wilayah Kedunggedeh hingga Lemah Abang.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_

BMKG Ingatkan Lima Provinsi Potensi Banjir

Previous article

Kriteria Perempuan Idaman bagi Pria

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja