News

Imam Masjid Besar Istiqlal Imbau Warga Mau Divaksin

0
Imam Besar Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal belum menggelar salat jumat (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Seluruh masyarakat Indonesia tidak ragu untuk menerima vaksin Covid-19 sebagai bagian dari kemaslahatan yang lebih baik untuk dijalani. Dengan demikian, proses pemutusan rantai penularan dan penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia bisa berjalan lebih cepat. Hal itu disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal K.H. Nasaruddin Umar, Selasa (23/2/2021).

“Saya mengimbau masyarakat jangan ragu pada vaksin. Buktinya Masjid Istiqlal jadi legitimasi untuk kegiatan vaksinasi. Di sini para ulama hadir untuk kegiatan vaksin,” ujar Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Selasa.

Menurut dia, vaksin Covid-19 termasuk dalam kemaslahatan yang lebih baik dijalani khususnya bagi umat pemeluk agama Islam.

Baca juga : Bendera Setengah Tiang di Gedung Putih untuk 500 Ribu Kematian akibat COVID-19

“Karena kemaslahatan, maka tuntutan agamanya juga sangat tinggi sehingga warga bangsa apa pun agamanya dekatilah dan datangilah lokasi-lokasi pemberian vaksin,” ujar Nasaruddin Umar.

Dia berharap jika nantinya sudah ada yang menerima vaksin Covid-19, protokol kesehatan tetap dijaga agar pemutusan mata rantai Covid-19 berjalan maksimal.

“Kalau sudah divaksin tetap mengindahkan protokol kesehatan. Tetap pakai masker, tetap berjarak, tetap mengindahkan kebersihan,” kata dia.

Masjid Agung Istiqlal menjadi lokasi vaksinasi massal Covid-19 bagi para pemuka lintas agama mulai Selasa (23/2) hingga satu pekan ke depan. Dengan dijadikan sebagai lokasi vaksinasi menunjukkan bahwa Masjid Agung Istiqlal tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah pemeluk agama Islam, tetapi juga dapat bermanfaat bagi kegiatan untuk seluruh umat beragama di Indonesia.

“Di sini [Masjid Istiqlal] rata-rata satu hari 500-1.000 orang divaksin. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan dalam sepekan. Ada di tempat-tempat lain juga, tapi di tempat ibadah yang paling besar di sini,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat mengecek berlangsungnya vaksinasi massal di Masjid Istiqlal, Selasa.

Kegiatan vaksinasi di Masjid Istiqlal nantinya tidak hanya dilakukan untuk pemuka agama tapi juga untuk masyarakat luas yang memilih lokasi Masjid Istiqlal.

Sumber : Bisnis.com

Puluhan Burung Kuntul di Bantul Mati Misterius

Previous article

Rumah Informasi Pangan Olahan Percepat Perizinan Bidang Pangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News