Kota Jogja

Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap 2 di Yogyakarta, Penyuntikan di Meja Ketiga

0
vaksinasi massal Yogyakarta

STARJOGJA.COM, Info – Vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Kota Yogyakarta akan dilakukan secara massal pada 1-6 Maret 2021 di tiga lokasi yaitu di pasar Beringharjo, Taman Abu Bakar Ali dan Benteng Vredeburg. Lana Unwana Kepala Bidang Pencegahan dan  Pengendalian Penyakit dan Pengelolaan Data dan SIK Dinkes Kota Jogja mengatakan  alurnya ada 4 meja denga penyuntikan ada di meja 3.

“Meja pertama pendatfaran dan verifikasi data, lalu kita screening gula darah dan kolesterol. Lalu ke meja dua ada screening dengan 15 pertanyaan menanyakan penyakit yang diderita dll. kalau lolos maka geser  ke meja tiga dilakukan penyuntikan,” katanya dalam Talkshow Starjogja 101,3 FM Jumat (26/2/2021).

“Lalu di meja empat itu adalah meja pengawasan selama 30 menit akan diobservasi adakah keluhan keluhan apakah demam nyeri jadi pemantauan kipi atau monitoring efek samping.”

Baca juga : Ini Cara Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Lana mengatakan dalam vaksinasi Covid-19 massal di Yogyakarta ini targetnya 20 ribu orang.  Tiga lokasi itu vaksinasi akan dimulai jam 08 pagi hingga 4 sore.

“Kalau dihitung nanti perjam itu 120 orang di pasar Beringharjo, di beteng Vreduburg  dan taman Abu Bakar Ali itu 140 orang dan NIK itu harus hadir dan dimana jam dan hari apa itu untuk mengatur tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Eko Rahmadi Kepala Seksi Sertifikasi dan Lisensi Kesehatan Dinkes Kota Jogja mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan vaksinasi massal ini dengan menyiapkan data. Sehingga calon penerima vaksin mulai dari pedagang pasar, pedagang kaki lima, pegawai informal, sudah masuk dalam data digital.

“Pasar Beringharjo nantinya calon sasaran sekitar 5760 orang itu internal Beringharjo. Abu bakar ali di lantai dua untuk kaki lima yang sudah terdaftar lalu Andong, becak kayuh termasuk pekerja informal pegawai mall dll. Kalau di Beteng Vredeburg itu pesertanya yang untuk pekerja informal hotel dan resto dan pasar pendukung seperti Kranggan,” katanya.

Bayu

Vaksinasi Guru Selesai, Pembelajaran Tatap Muka di Juli

Previous article

Netizen Indonesia Paling Tidak Beradab Se-Asia Tenggara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja