Kota JogjaNews

Tingkat Layanan Publik, BBPOM Lakukan Sejumlah Inovasi

0
layanan publik bbpom
FOTO ; Endang Zahra

STARJOGJA.COM, JOGJA – Tingkat Layanan Publik, BBPOM Lakukan Sejumlah Inovasi. BBPOM Yogyakarta terus berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta memiliki pelayanan publik yang berkualitas. BBPOM di Yogyakarta membangun sejumlah inovasi pelayanan publik yang diharapkan makin meningkatkan pelayanan.

Herliya Selvi Wardani, Fungsional Ahli Muda Pengawas Farmasi dan Makanan BBPOM Yogyakarta menyebutkan salah satu inovasi yang dilakukan adalah program Berpendar (Bersama Pendampingan Izin Edar). Ini merupakan upaya dalam rangka mempercepat proses mendapatkan ijin edar bagi pelaku usaha pangan olahan.

Selain itu, ada pula KulinerkuOK: merupakan upaya dalam rangka keamanan pangan Gudeg sebagai salah satu pangan kearifan lokal. Aplikasi Hitung ING: merupakan upaya membantu UMKM untuk menghitung ING dalam rangka ijin edar pangan olahan. Selain itu ada juga Kampanye GeBer (Gendarku Bebas Boraks), yang merupakan upaya memberi inspirasi masyarakat agar tidak membuat kerupuk menggunakan boraks

” Kami juga Lebih mendekatkan layanan ke masyarakat seperti misalnya bergabungnya BBPOM di MPP Sleman dan MPP Kulon Progo, ” jelasnya.

Sementara itu, Etty Rumawati, Fungsional Ahli Madya Pengawas Farmasi dan Makanan BBPOM Yogyakarta mengatakan pihaknya juga menyediakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang mengintegrasikan 3 layanan yaitu layanan informasi dan pendampingan izin edar, layanan pengaduan dan layanan pengujian sampel pihak ketiga dalam satu ruang pelayanan yang nyaman.

Hal ini sebagai salah satu bentuk pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan. Tingkat Layanan Publik, BBPOM Lakukan Sejumlah Inovasi.

” Pelayanan Publik BBPOM di Yogyakarta berkomitmen memberikan pelayanan yang memuaskan yang dituangkan dalam maklumat pelayanan dan janji pelayanan, serta bersedia menerima sangsi pelayanan apabila masyarakat tidak memperoleh pelayanan yang memuaskan, dan dapat menyampaikan pengaduan secara langsung ke pimpinan dengan nomer Whatshap : 08112785252, ” jelasnya.

Untuk menunjang kenyamanan pelayanan publik, Unit Pelayanan Publik BBPOM Yogyakarta dilengkapi dengan fasilitas akses untuk difabel (jalan, kursi roda), ruang tunggu yang nyaman, system antrian, galeri inovasi, area bermain anak, display produk produk temuan, bahan-bahan informasi, charger, ruang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), ruang perpustakaan, ruang laktasi, kantin, mushola dan toilet serta dilayani oleh petugas bermotto 5S.

” Kami Siap Melayani dengan 5S, Sambut dengan Senyum dan Salam didasari Semangat untuk memberi Solusi,” terangnya.

La Liga Siap Kehilangan Lionel Messi

Previous article

Klaster Hajatan di Panjatan 12 Orang Isolasi Mandiri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja