CulinaryFlash Info

6 Makanan Ini Tidak Boleh Untuk Sarapan

0

STARJOGJA.COM, HEALTH – Ternyata ada makanan yang tidak boleh untuk sarapan Lho karena berbahaya, kamu tahu enggak?

Sebagaimana diketahui, sarapan merupakan salah satu hal yang penting dilakukan di pagi hari. Hal ini mengingat sarapan akan menjadi bekal energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Akan tetapi, ternyata ada jenis makanan yang justru tidak boleh untuk sarapan ? Hmmm, kira-kira apa saja ya?

Berikut ini lima jenis makanan yang tidak boleh untuk sarapan karena berbahaya, sebagaimana Solopos.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Sereal

Sereal yang dijual di pasaran saat ini kebanyakan mengandung gula yang tinggi sehingga bisa memicu naiknya gula darah.

Padahal sebagaimana diketahui, sereal menjadi salah satu alternatif menu sarapan bagi beberapa orang. Untuk mengakalinya, pilihlah jenis sereal yang kandungan gulanya rendah.!

2. Sosis dan Nugget

Dua makanan olahan ini ternyata juga tidak boleh untuk sarapan karena berbahaya.

Sebuah penelitian di Harvard menjelaskan setiap 50 gram daging olahan yang dimakan akan meningkatkan risiko penyakit jantung hingga 42 persen.

Dan jika menjadikan dua menu makanan ini untuk sarapan kemungkinan mengalami kegemukan dan obesitas juga akan bertambah karena biasanya daging olahan mengandung banyak lemak jenuh.

3. Mi Instan
Mi instan merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan natrium dan juga MSG. Jika dikonsumsi terlalu sering dan banyak apalagi dijadikan menu sarapan bisa-bisa memicu penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

4. Gorengan
Makanan yang tidak boleh untuk sarapan adalah gorengan. Hal ini dikarenakan lemak jenuh pada makanan ini bisa menyebabkan tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah.

Efeknya, akan mengakibatkan kegemukan atau obesitas. Kandungan minyak yang tinggi pada gorengan juga bisa menjadi penyebab radang tenggorokan.

5. Nasi uduk
Karbohidrat sederhana yang ada pada nasi uduk yang dikonsumsi berlebihan terutama saat sarapan bisa menimbulkan rasa kantuk di siang hari.

Dan juga sarapan nasi uduk juga bisa memicu berat badan naik. Maka dari itu, jika tidak benar-benar digunakan untuk beraktivitas berat, alangkah baiknya hindari sarapan nasi uduk ya.

334.750 Pelayan Publik Akan Divaksin Covid-19

Previous article

Dampak Pornografi pada Anak Lebih Buruk dari Narkoba

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary