News

Pilot dan Penumpang Susi Air Sempat Disandera KKB Papua

0
Susi Air diusir
Pesawat N219 yang pada 16 Agustus 2017 telah melakukan uji terbang perdana dan pada 10 November 2017 bertepatan dengan Hari Pahlawan diberi nama Nurtanio oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. - ANTARA

STARJOGJA.COM, Info – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Ahmad Mustofa Kamal melaporkan terjadinya insiden yang diduga penyanderaan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bandar Udara Kabupaten Puncak, Papua.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi kemarin, Jumat (12/3/2021), itu menimpa seorang pilot pesawat Susi Air PK BVY dan tiga penumpang. Keempat sandera tersebut telah dibebaskan.

“Kondisi sehat dan tidak mendapatkan penganiayaan serta barang barang tidak dirampas,” ucap Kamal melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga : 100 Personel Brimob NTT Dikirim ke Papua

Menurut Kamal, kejadian itu berawal ketika pesawat Susi Air PK BVY take off dari UPBU Bandara Moses Kilangin Timika menuju Lapangan Terbang Wangbe. Saat landing, kelompok bersenjata menyergap dan menahan pilot dan tiga orang penumpang.

Kamal mengatakan saat itu ada sekitar 30 orang bersenjata yang melakukan penyanderaan. Setelah dua jam disandera, seorang penumpang kemudian berinisiatif melakukan negosiasi.

“Akhirnya pilot dan penumpang diperbolehkan take off kembali ke Timika,” kata Kamal.

Dari keterangan pilot, kelompok bersenjata saat itu membawa dua pucuk senjata laras panjang. Pilot tersebut juga sempat ditodong senjata. Kendati begitu, pilot dan tiga penumpang berhasil dilepaskan dan kembali dengan selamat.

Sumber : Bisnis.com

Kemenko Marves Sebut Masalah Utama Wisata Borobudur

Previous article

Rizieq Shihab Tidak Konsumsi Makanan Rutan?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News