News

PM Prancis Sebut Wabah Covid-19 di Paris Genting

0
paris genting
paris sepi (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Prancis menilai kondisi wabah Covid-19 di Kota Paris masih harus mendapat perhatian ketat. Perdana Menteri Prancis Jean Castex pada Jumat (12/3/2021) mengatakan bahwa situasi Covid-19 di kawasan Paris sangat genting.

Castex menegaskan bahwa otoritas siap mengambil langkah baru, tanpa mengumumkan pembatasan jam malam yang lebih ketat atau penguncian lokal. Meski kasus Covid-19 melonjak, pemerintah Presiden Emmanuel Macron hingga saat ini belum menyatakan penguncian nasional lanjutan.

Pemerintahan Macron lebih memilih memperketat penguncian lokal di kota terdampak parah pandemi seperti Nice dan Duunkirk.

Baca juga : Joe Biden Kembalikan Amerika Serikat ke Perjanjian Paris

“Saya meminta semua masyarakat, dan terutama warga ibu kota, agar sangat berhati-hati, menggunakan masker dan mematuhi aturan jaga jarak sosial. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tekanan terhadap sistem rumah sakit,” kata Castex saat kunjungan ke salah satu rumah sakit.

Pada Jumat jumlah pasien Covid-19 ICU di Prancis mencapai 4.000 untuk pertama kalinya sejak 26 November, dengan hampir 1.100 pasien ICU di kawasan Paris saja.

Di Paris dan kawasan sekitar, pengelola layanan kesehatan menyebutkan bahwa ICU hampir kewalahan. Catex mengatakan di kawasan Ile-de-France di sekitar Paris kampanye vaksinasi akan dipercepat akhir pekan ini, dengan pengiriman 25.000 dosis tambahan.

Program vaksinasi Prancis mengalami penundaan logistik dan masalah pengiriman dari pihak produsen. Namun, Castex menuturkan kampanye vaksinasi dipercepat dengan 329.326 dosis diberikan pada Jumat, rekor baru.

Sumber : Bisnis.com

Ilmuwan Temukan Virus Kelelawar Baru di Cina Identik Covid-19

Previous article

Proyek Grha Megawati di Klaten Jadi yang Termegah?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News