Health

Brasil Salip India Jumlah Kasus Corona Tertinggi di Dunia

0
film Sleep Call
Warga Brasil menonton film dari dalam mobil mereka di stadion sepak bola Palmeiras, Sao Paulo, Brasil, yang diubah menjadi bioskop drive-in di tengah pandemi Covid-19, Kamis, 25 Juni 2020. (AP Photo / Andre Penner)

STARJOGJA.COM, Info – Brasil telah mengalahkan India sebagai negara dengan jumlah kasus virus corona tertinggi kedua di dunia, menurut angka resmi. Dilansir dari The Korea Times, Kementerian Kesehatan di Brasil mengatakan 85.663 kasus terinfeksi virus corona baru dilaporkan pada hari Jumat, sehingga jumlah total kasus menjadi 11.363.380 dibandingkan dengan sekitar 11.333.000 kasus di India, yang sebelumnya menempati posisi kedua.

Pihaknya juga menambahkan bahwa sejauh ini ada 275.105 orang yang meninggal akibat covid-19 di Brasil, negara yang berpenduduk 210 juta jiwa dan paling terpukul karena pandemi tersebut.

Baca Juga : Varian Brasil WHO Minta Jangan Kendor Lawan Covid-19

Sistem kesehatan telah runtuh di beberapa kota, termasuk Manaus, ibu kota negara bagian Amazonas, dan terancam akan rusak di lebih banyak tempat, termasuk beberapa negara bagian selatan yang umumnya memiliki infrastruktur dan institusi kesehatan yang lebih baik.

Rumah sakit di 53 kota di negara bagian Sao Paulo telah mencapai kapasitas 100 persen. Setidaknya 45 pasien covid-19 meninggal saat menunggu tempat tidur di ruang perawatan intensif.

Akibatnya, Sao Paulo akan memasuki keadaan darurat mulai Senin, yang akan membatasi aktivitas warganya sampai jam 8 malam.

Sementara itu, kota pesisir Rio de Janeiro justru terus melonggarkan pembatasan sosial. Presiden Brazil Jair Bolsonaro, yang berulang kali menunjukkan sikap kurang serius dalam menangani pandemi covid-19, baru-baru ini mempertanyakan pentingnya vaksin. Pihaknya telah menolak pembatasan sosial dengan alasan ekonomi.

Sumber : Bisnis

Bayu

Ini Tanda Pasien Mengalami Long Covid-19

Previous article

Akurasi GeNose C19 UGM Terus Meningkat Deteksi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health