Flash InfoSport

Jepang akan Larang Penonton Asing Hadiri Olimpiade

0
kampung atlet
Logo "Cincin Olimpiade" tampak di depan kantor Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Lausanne, Swiss (foto: ilustrasi).

STARJOGJA.COM, SPORT – Jepang akan Larang Penonton Asing Hadiri Olimpiade. Langkah ini untuk menghindari penularan covid-19 di negeri sakura tersebut.

Jepang memutuskan, penonton asing dilarang masuk ke negara itu untuk menghadiri Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo musim panas ini karena khawatir akan COVID-19, menurut kantor berita Kyodo, yang mengutip pejabat yang mengetahui masalah tersebut. Olimpiade dan Paralimpiade dijadwalkan untuk musim panas ini, setelah ditunda selama setahun.

Kyodo mengatakan pemerintah memutuskan tidak mengundang penonton dari luar mengingat kekhawatiran publik akan virus corona, dan deteksi varian yang lebih menular di banyak negara. Dilaporkan juga bahwa estafet obor dalam upacara pembukaan akan digelar tanpa penonton.

Perwakilan Tokyo 2020 belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan, penonton internasional menyumbang 20% dari penjualan tiket.

Walaupun jumlah penularan virus corona relatif rendah di Jepang dibandingkan dengan di Amerika dan di banyak negara Eropa, negara itu terpukul oleh gelombang ketiga pandemi. Tokyo tetap dalam keadaan darurat.

Hasil jajak pendapat oleh surat kabar Yomiuri menunjukkan, 77% orang Jepang tidak menginginkan orang luar datang ke Olimpiade karena khawatir akan kembali terjadinya penularan.

SUMBER : VOAINDONESIA

Trotoar Akan Ada di Jalan Gito-Gati Sleman

Previous article

Hotel di Sleman Mulai Bergeliat Lagi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info