Lifestyle

Mau Bahagia, Ini Unsur yang Harus Ada

0
bahagia

STARJOGJA.COM, Info – Setiap individu pasti selalu menginginkan hidup bahagia. Definisi bahagia bagi setiap orang tentunya tidak sama. Lalu unsur apa saja yang dibutuhkan untuk memperoleh kebahagiaan bagi individu ? Menurut kacamata Psikolog, Dra. Astrid Wiratna, untuk mendapatkan kebahagiaan haruslah di dapatkan dengan bergerak.

Mobilitas akan menghasilkan unsur kebahagiaan seseorang.

“Dengan bergerak akan memenuhi unsur bahagia baik individu dan dan juga kebahagiaan secara umum di era ini,” katanya secara virtual pada acara Pardi Solusi Abadi, Rabu (17/3/2021).

Baca juga : Hawai Menjadi Negara dengan Penduduk Bahagia saat Covid-19

Berikut beberapa unsur kebahagiaan yang harus dimiliki individu saat ini :

1. Aktivitas Harian yang Bermakna Dapat Menjaga kualitas hidup biologis seperti makanan, istirahat, olahraga dan mengelola stress. Kemudian menjaga kualitas hidup psikologis dan spiritual.

2. Berpartisipasi Sosial Memiliki peran yang penting dalam membantu polemik di lingkungan sosial akan menimbulkan gejolak bangga pada diri sendiri. Hal itu tentunya akan membuat diri bahagia dapat andil dalam mengatasi kesulitan lingkungan sekitar.

3. Perasaan memiliki Kebahagiaan bentuk ini akan di dapatkan apabila individu terlibat dalam hubungan emosional dengan orang lain. Dengan dianggap menjadi bagian suatu kelompok menimbulkan perasaan bahwa dibutuhkan di suatu tempat.

4. Perasaan Aman Rasa aman tanpa ancaman baik secara finansial, fisik, dan psikologis menjadikan hidup lebih tenang. Perasaan tersebut akan membuat hidup tentram dan bahagia.

5.Integritas tubuh Unsur ini merupakan hak merdeka bagi tubuh dan fisik individu atau dirinya sendiri. Termasuk menentukan nasibnya secara pribadi tanpa campur tangan orang lain

Sumber : Bisnis.com

Kemhan Serahkan Alugoro 405 Kapal Selam Indonesia

Previous article

All England 2021 Paksa Mundur Tim Indonesia, Netizen Serbu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle