Kab KulonprogoNews

Bocah 9 Tahun Tenggelam di Muara Sungai Serang

0
bocah tenggelam
foto : Basarnas DIY

STARJOGJA.COM. KULONPROGO – Bocah 9 Tahun Tenggelam di Muara Sungai Serang. Ia tenggelam saat asyik bermain air.

Seorang bocah bernama Jabar, 9, warga Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo, tenggelam di muara Sungai Serang yang berlokasi di Glagah, Temon, Kulonprogo saat bermain dengan saudaranya pada Minggu (21/3/2021) pagi.

Tim dari Basarnas DIY dibantu dengan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah 5 Kulonprogo hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap bocah bernasib nahas tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi, mengatakan, petugas siaga Kantor Basarnas DIY menerima informasi mengenai tenggelamnya korban dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah 5 Kulonprogo sekitar pukul 07.30 WIB.

“Telah terjadi kondisi membahayakan manusia, satu orang tenggelam di muara Sungai Serang, Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo. Kronologi yang kami dapatkan, yakni korban datang ke pantai Glagah bersama saudaranya sekitar pukul 06.40 WIB pagi dan langsung bermain air di muara Sungai Serang di sisi tengah bersama saudaranya,” ujar Wahyu pada Minggu (21/3/2021).

Selang beberapa waktu, lanjut Wahyu, korban dan saudaranya hendak naik ke tepi namun nahas korban terkena ombak dari belakang dan jatuh ke bawah arus dan akhirnya tenggelam.

Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto, mengatakan, setelah sesaat menerima informasi tenggelamnya korban di muara Sungai Serang, unit siaga Basarnas DIY langsung diberangkatkan ke lokasi dengan peralatan water rescue untuk melaksanakan koordinasi dengan (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah 5 Kulonprogo dalam melaksanakan pencarian.

Adapun, hingga berita ini diturunkan, korban tenggelam di muara Sungai Serang belum ditemukan. Tim Basarnas DIY dan (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah 5 Kulonprogo masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

“Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian. Belum ditemukan,” katanya.

Bayu

Gelaran Piala Menpora Terapkan Prokes Ketat

Previous article

BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta Sebut Kepesertaan JKN KIS Capai 92 Persen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *