Kab Sleman

Awal April 2021 Ini Pelaku Wisata Sleman Divaksin

0
wisata di Sleman
Wisatawan menikmati suasana studio alam Gamplong

STARJOGJA.COM, Info – Kabar baik bagi para pelaku wisata di Sleman. Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Kesehatan akan segera melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada para pelaku pariwisata di wilayah setempat pada awal April 2021 setelah menyelesaikan vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia).

“Kami rencanakan vaksinasi COVID-19 untuk para pelaku pariwisata pada pekan pertama April, saat ini kami masih fokus menyelesaikan proses vaksinasi bagi lansia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo di Sleman, Sabtu (27/3/2021).

Menurut dia, vaksinasi para pelaku pariwisata di Sleman ini juga akan digelar secara massal di di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan.

“Saat ini kami masih mematangkan untuk teknis pelaksanaannya,” kata Joko.

BACA JUGA: Sambut New Normal, Pemkab Lakukan Edukasi Pelaku Wisata di Parangtritis

Ia mengatakan, di Kabupaten Sleman terdapat puluhan ribu pelaku pariwisata, yang telah resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 baru pada kisaran angka 7.000 orang.

“Kami sendiri menargetkan melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada sekitar 17.500 pelaku pariwisata,” katanya.

Sekretaris Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Heribertus Indiantara mengatakan pemulihan kunjungan wisatawan ke Kaliurang salah satunya dipicu oleh program vaksinasi COVID-19, karena sertifikat vaksin bisa menjadi lembar legalitas bagi warga untuk bepergian ke luar kota.

Dia berharap, program vaksinasi COVID-19 di seluruh daerah juga dapat berjalan baik, termasuk vaksinasi untuk pelaku usaha dan jasa pariwisata di Kabupaten Sleman.

“Vaksinasi akan mempercepat capaian herd immunity, harapannya vaksin cepat merata, dan sektor pariwisata dapat segera pulih,” katanya.

Sumber : Antara

Melihat Bulan Purnama Besok 28 Maret 2021

Previous article

Pandemi COVID-19 Penemuan Kasus Tuberkulosis di Indonesia Menurun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman