News

Sekda DIY Jogja Kehilangan KGPH Hadiwinoto

0
KGPH Hadiwinoto
UU Keistimewaan DIY

STARJOGJA.COM, Info – Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto meninggal dunia Rabu (31/3/2021) pagi ini di Rumah Sakit Dr Sardjito. Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji menyebut, Pemda DIY dan Kraton secara khusus mengenal sosok Gusti Hadi sebagai pribadi yang mumpuni dan menguasai persoalan pertanahan.

“Beliau sosok yang humble dan rendah hati tentunya. Gusti Hadi juga sangat dekat dengan kami serta sangat menguasai dalam bidang yang diampunya,” kata Aji ditemui di Kompleks Kepatihan.

Diketahui, dalam struktural Kraton Yogyakarta, Gusti Hadi menjabat sebagai Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Parastra Budaya dan Penghageng Tepas Panitikismo yang bertugas menangani urusan tanah di Kraton Yogyakarta.

“Beliau sangat menguasai bidang ketugasannya dan itu juga menjadi kamus bagi kami tentang informasi pertanahan sehingga tentunya kami merasa sangat kehilangan karena untuk mencari sosok yang sama seperti beliau itu tidak mudah,” tambahnya.

Baca juga : Adik Sultan HB X, KGPH Hadiwinoto Meninggal Dunia

Sekda menuturkan, dirinya belum mengetahui secara pasti sakit yang diderita oleh Gusti Hadi. Dia baru menerima kabar duka itu pada pukul 07.30 Wib pagi ini. Termasuk pula soal rencana pemakaman, sebab sampai saat ini internal Kraton disebut masih berkoordinasi terkait rencana pemakaman.

“Saya sudah menanyakan tapi belum, karena masih di rumah sakit ya posisinya,” ungkap dia.

Aji mengingat pertemuan terakhir kali dengan Gusti Hadi berlangsung pada pekan lalu. Saat itu pihaknya mengadakan rapat dan pembahasan soal tanah kasultanan, namun Aji tidak melihat tanda-tanda bahwa Gusti Hadi mengalami sakit atau kurang sehat.

“Saya tidak mendapat informasi kalau sampai sakit dan tengah dirawat karena saya juga tiga hari yang lalu baru rapat sama beliau soal tanah kasultanan. Rapatnya di kantor saya dan beliau masih terlihat sehat,” ucapnya.

 

Sumber : Harianjogja

Adik Sultan HB X, KGPH Hadiwinoto Meninggal Dunia

Previous article

Kafe Tanaku Kopi Tempat Nongkrong di Solo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News