Kab SlemanNews

Forkopimda Sleman Bagikan Helm Gratis

0
forkompinda sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Forkopimda Sleman Bagikan Helm Gratis. Bupati Sleman bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menggelar acara Kampanye Berlalu Lintas yang dilaksanakan di GOR Pangukan, Sleman, pada Kamis (1/4).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut dirinya bersama Forkopimda membagikan 150 Helm gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas serta membagikan 300 masker. Dipilihnya GOR Pangukan menurut Kustini mengingat hari ini Kamis Pahing sehingga tentu, aktifitas masyarakat yang mengarah ke Pasar Sleman jauh lebih ramai.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penyuluhan kepada pemakai jalan, kemudian  memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang tertib berlalu  serta mensosialisasikan untuk menggunakan helm ber-SNI,” jelasnya dalam acara yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman  tersebut.

Lebih lanjut Kustini Sri Purnomo menuturkan bahwa pembagian helm gratis ini dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat pengguna sepeda motor bahwa helm yang digunakan dalam berkendara harus menggunakan helm yang berstandar seperti contoh helm yang dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Plt. Kepala Dishub Sleman Arip Pramana Sleman menjelaskan bahwa kampanye ini dilakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan.  Ia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih bijak dalam berlalu lintas.

“Untuk itu kegiatan ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi resiko dan jumlah kecelakaan,” tuturnya.

KAI : Hasil Tes GeNose Hanya Berlaku 1 x 24 Jam

Previous article

Kota Yogyakarta Masuk Program Juara Kota

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman