Flash InfoHealth

Ini Manfaat Yogurt Untuk Anak

0
camilan kesehatan usus

STARJOGJA.COM, HEALTH – Yogurt punya banyak manfaat. Bagi anak-anak, gizi baik sangatlah penting untuk pertumbuhan mereka. Anak-anak perlu mengonsumsi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka sehari-harinya.

Namun, terkadang anak-anak menolak untuk mengonsumsi buah dan sayur, mereka cenderung memilih makanan manis yang mereka suka seperti biskuit dan permen. Bagi ibu-ibu di rumah, salah satu pilihan yang baik untuk kesehatan anak adalah yogurt.

Yogurt mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan anak seperti:

1. Probiotik. Probiotik adalah bakteri baik untuk kesehatan usus yang dapat membantu memperlancar pencernaan dan mengeluarkan bakteri buruk dari tubuh anak.
2. Kalsium: Karena terbuat dari susu, yogurt mengandung kalsium yang baik untuk tulang dan gigi anak.
3. Serat pangan: Yogurt mengandung serat pangan yang memiliki manfaat untuk tubuh seperti menormalkan pergerakan usus, mendukung kesehatan usus, menurunkan kolesterol, dan membantu kamu dalam mencapai berat badan ideal.

Emilia Achmadi, MS., RDN, ahli nutrisi mengatakan kebanyakan anak-anak berhenti mengonsumsi susu di usia dua tahun, dan persentase kecukupan kalsium pada anak menurun drastis setelah usia dua tahun.

Asupan vitamin D dan kalium juga termasuk rendah pada anak-anak berusia 2-11 tahun, dan kedua kandungan ini tersedia pada yogurt berkualitas. Yogurt juga mengadung protein dan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang, terutama tulang anak yang bertumbuh dengan cepat.

Menurutnya, saat ini, mungkin banyak orang tua yang cemas akan kandungan gula yang terdapat dalam produk olahan susu seperti yogurt. Namun, menurut Nutrition Journal 2017 ciptaan Azais-Braesco V et al., yogurt hanya mengandung 1-8% gula alami dan 4-9% gula tambahan, membuatnya aman untuk dikonsumsi anak.

Hal terbaik tentang yogurt adalah dengan mengonsumsi yogurt, anak-anak bisa menikmati camilan yang lezat dan tidak melewati batasan kalori harian mereka. Selain itu, yogurt juga mengandung segudang nutrisi tak tertandingi yang mendukung pertumbuhan anak.

“Dan, yogurt juga hidangan yang serba guna dan seru! Moms bisa berkreasi dan membuat yogurt menjadi camilan kesukaan anak!” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Jovita Ferliana, M.Psi, psikolog mengatakan studi yang dilakukan oleh Ike-Elechi Ogba dan Rebecca Johnson menunjukkan bahwa kemasan yang menarik dapat mempengaruhi keiningan anak untuk membeli sebuah produk. Karena anak-anak cenderung memproses informasi secara visual, mereka akan lebih tertarik terhadap produk yang berwarna cerah dan menampilkan karakter yang mereka suka.

Terdapat juga riset yang menunjukkan kalau anak-anak memiliki kecenderungan untuk memilih camilan yang kurang sehat yang memiliki kemasan menarik untuk anak.

“Riset berjudul “Journal of Cleaner Production” menunjukkan bahwa banyak orang tua merasa sering kali makanan menjadi terbuang karena tidak dihabiskan oleh anak-anak, dan produk dengan kemasan lebih kecil akan lebih mudah untuk dihabiskan oleh anak,” paparnya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Memakai Baju yang Basah dengan Keringat Berakibat Ini

Previous article

Pembelajaran Tatap Muka Gunungkidul Tunggu Instruksi Gubernur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info