News

Melihat Uji Coba Motor Listrik Buatan Lokal

0
motor listrik lokal
motor listrik lokal (bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Produsen lokal motor listrik PT Villano Motor Indonesia (VMI) akan uji coba produk yang berkode EV POCKET di kawasan Desa Wisata Kaliangkrik. Uji coba ini, selain untuk mengetes ketahanan mesin, kecepatan, keseimbangan, kekuatan dan kehandalan, beberapa pengambilan gambar untuk produk ini juga akan dilakukan untuk kebutuhan promosi dan juga publikasi di masa mendatang.

Doni Aryanto Selaku Direktur Utama PT. Villano Motor Indonesia mengatakan produk ini masih berupa “baby prototype”, maka tentunya produk ini masih belum tampil ke pasar dan juga belum diproduksi secara massal. Namun untuk sekedar gambaran, dengan kapasitas baterai 72v30Ah, produk ini bisa menempuh jarak sekitar 70 – 80 km dan dengan top speed di sekitar 80 – 100 km per jam. Selain itu, desain EVP adalah untuk “fun to ride and nice to have”.

“VMI saat ini sedang melakukan develop untuk tiga model yang akan diluncurkan lagi, keseluruhannya akan mulai bisa dilihat oleh masyarakat saat Media Launching di bulan Juni tahun 2021 ini. Untuk target pemasaran akan mulai dilakukan setelah proses uji, legalisasi dan sertifikasi rampung,” ujar Doni dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Toyota dan ITDC Kembangkan Mobil Listrik di Bali

Dia berharap agar produk motor listriknya yang didesain dan diproduksi oleh para teknisi Indonesia, bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat pecinta kendaraan roda dua, dan masyarakat peminat kendaraan listrik pada umumnya.

Doni mengatakan berangkat dari ide untuk membebaskan kendaraan roda dua dari besarnya pengaruh dan dominasi pabrikan non lokal yang telah menguasai pasar kendaraan roda dua, maka VMI berencana untuk menghadirkan salah satu dari lini produksinya ke masyarakat.

Sumber : Bisnis

Satgas Covid-19, Virus Corona Eek Lebih Menular

Previous article

Idham Samawi Kalah Lagi di Peradilan Dana Hibah Persiba Rp11,6 miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News