News

Jokowi Perintahkan Segera Evakuasi Korban Gempa Bumi Malang

0
Sistem Informasi Gempabumi
Warga menyaksikan rumah yang rusak akibat gempa di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). Gempa berkekuatan kurang lebih Magnitudo 6,7 yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang tersebut menyebabkan sejumlah rumah warga rusak dan goncangan di sejumlah wilayah di Jawa Timur. - Antararn Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Kepanikan Warga saat Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Malang", Klik selengkapnya di sini: https://kabar24.bisnis.com/read/20210410/15/1379252/kepanikan-warga-saat-gempa-magnitudo-67-guncang-malang. Author: Ika Fatma Ramadhansari Editor : Fitri Sartina Dewi Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini: Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

STARJOGJA.COM, Info – Gempa bumi dengan magnitudo 6,1 yang terjadi di sebelah barat daya Kabupaten Malang pada Sabtu (10/4/2021) membuatPresiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan seluruh jajarannya untuk segera mengevakuasi korban terdampak bencana.

“Saya telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri berserta jajaran aparat di provinsi dan kabupaten untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat,” kata Jokowi melalui keterangan virtual Sekretariat Presiden, Minggu (11/4/2021).

Jokowi meminta agar para korban yang tertimbun bangunan dapat diidentifikasi sembari melakukan perawatan kepada warga yang mengalami luka-luka.

Baca Juga : Gempa Bumi Sulbar 19.435 Orang Mengungsi

Selain itu, dia juga berpesan agar jajarannya dapat segera melakukan pemulihan infrastruktur umum dan bangunan rusak lainnya milik warga.

“Juga penanganan dampak dari adanya gempat bumi tersebut, saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat menyampaikan duka cita yang mendalam,” kata dia.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan telah kembali terjadi gempa bumi dengan magnitudo 5,5 di barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Minggu, pukul 06.54 WIB.

Menurut keterangan BMKG yang diterima di Jakarta pada Minggu pagi, gempa itu tidak memiliki potensi tsunami. Gempa M 5,5 itu terjadi di kedalaman 98 kilometer (km) dengan pusat gempa berada 80 kilometer barat daya Kabupaten Malang, tepatnya berada di koordinat 8,84 lintang selatan-112,41 bujur timur.

Sumber : Bisnis.com

Pemda DIY Tunggu Keputusan Libur Lebaran

Previous article

Kematian Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur Tertinggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News