Kab SlemanNews

Hampir Semua Kapanewon di Sleman Zona Merah

0
mutasi virus Corona di Indonesia
RDT Covid-19 (istimewa)

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Hampir Semua Kapanewon di Sleman Zona Merah. Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sleman masih memprihatinkan. Sebanyak 13 dari total 17 kapanewon di Sleman masih zona merah alias zona risiko penyebaran Covid-19 tinggi. Empat kapanewon sisanya zona oranye.

Berdasarkan data epidemiologi kasus Covid-19 per 11 April, penyebaran kasus Covid-19 di Sleman masih tinggi. Sebanyak 13 kapanewon masih masuk zona merah meliputi  Gamping, Moyudan, Seyegan, Mlati, Depok dan Berbah. Selain itu, Kalasan, Ngaglik, Sleman, Tempel, Turi, Pakem dan Cangkringan.

Adapun empat kapanewon yang masuk zona oranye, meliputi Godean, Minggir, Prambanan, dan Ngemplak. Tidak ada zona kuning apalagi zona hijau untuk tingkat kapanewon. Terkait masih tingginya kasus penyebaran Covid-19, Sleman sampai saat ini masih termasuk kabupaten zona merah.

Sebab, angka penularan Covid-19 di Sleman rata-rata 1.12 di atas rata-rata nasional yakni 0,88. Kasus aktif di Sleman mencapai 9.02 melebihi rata-rata nasional (7.02). Rata-rata kesembuhan pasien 08.21 masih dibawah rata-rata nasional (9.27). Adapun kasus kematian 2.77 di atas rata-rata nasional (2.71).Hampir Semua Kapanewon di Sleman Zona Merah

Kasus Terus Bertambah

Berdasarkan data Satgas Covid-19 DIY, terdapat penambahan kasus baru di Sleman sebanyak 119 kasus pada Rabu (14/4). Adapun kasus sembuh tercatat sebanyak 152 kasus dengan penambahan kasus meninggal sebanyak tiga kasus.

Adapun total jumlah kasus sampai saat ini, kasus positif tercatat sebanyak 13.000 kasus dengan kesembuhan pasien sebanyak 11.500 kasus. Kasus meninggal sebanyak 357 kasus. Artinya, masih tercatat kasus aktif sampai saat ini sekitar 1.500 kasus. “Iya betul [peningkatan kasus] itu efek libur beberapa hari kemarin sekarang sudah mulai terasa,” kata Kepala Dinkes Sleman, Joko Hastaryo, Rabu.

Dinkes Sleman sendiri membedah penularan kasus per RT di mana hasilnya 3 RT masuk zona merah dan 10 RT masuk zona oranye dan 560 RT masuk zona kuning. Masih terdapat 7.336 RT yang masuk zona hijau. Terkait hal itu, Joko mengatakan ada perbedaan penghitungan antara zonasi RT dengan zonasi kapanewon.

Cara Orang Tua Melatih Anak Belajar Mandiri

Previous article

Ini Cerita Ramadan di Negeri Empat Musim

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman