Sport

Persib Optimis Lawan PSS Sleman Malam Ini

0
Persib lawan PSS Sleman
Irfan Bachdim resmi berseragam PSS Sleman (Jumali/ Harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Laga penting bagi Persib lawan PSS Sleman akan terjadi Malam ini, Jumat (16/4/2021) di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan live pada pukul 20:30 WIB. Persib menatap semifinal dengan optimisme tinggi setelah berbekal empat partai tak terkalahkan di penyisihan grup dan juga perempat final lalu.

Persib memiliki “amunisi” yang akan memudahkan sang pelatih, Robert Albert, meramu tim untuk meraih kemenangan di leg pertama tersebut.

“Kami berusaha untuk bermain sebanyak mungkin di turnamen ini. Ini berdasarkan keinginan pemain untuk melangkah lebih jauh. Kami ingin bermain empat kali lagi, bukan tiga. Jadi karena itu, kami ingin sedikit lebih selektif dalam memilih pemain,” kata Robert.

Baca Juga : PSS Sleman Pilih Asisten Luis Milla Jadi Pelatih Kepala

Robert berharap bisa menghabiskan semua laga dengan baik, yakni dua leg di semifinal dan dua leg di final.

Selain itu, penentuan pemenang dilakukan dengan selisih gol. Apabila dalam dua leg masih imbang, pemenang bakal ditentukan melalui drama adu penalti. Maung Bandung Persib tercatat pernah menekuk Elang Jawa PS Sleman 2-1 pada pertemuan terakhir di Liga 1, 15 Maret 2020.

Sebelumnya, Persib juga menang 2-0 pada uji tanding 17 Februari 2020, dan 4-2 pada Bali Island Cup, 18 Februari 2016. Meski begitu Robert mengaku mewaspadai kekuatan PS Sleman. Apalagi, kali ini mereka bermain di kandangnya sendiri.

“Kini PS Sleman bisa bermain di kandangnya. Jadi, saya pikir Sleman akan lebih nyaman dengan hal itu. Kami merupakan satu dari empat tim terakhir, sama halnya dengan PS Sleman. Karena itu, kami menaruh hormat kepada Sleman. Selain itu, kami juga cukup mengenal para pemainnya,” ujar Robert.

Di sisi lain, PS Sleman dihadapkan pada persoalan kondisi kebugaran pemain setelah menjalani perjalanan selama sepuluh jam dari Bandung. Mereka tiba di Sleman pada Rabu 14 April 2021 kemarin. Selain itu, PSS juga masih tanpa Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron karena cedera.

Pelatih PSS Dejan Antonic mengaku sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk menghadapi Pangeran Biru. Ia berharap, semangat tinggi anak asuhnya bisa menjadi modal agar PSS meraih hasil positif.

“Tidak banyak waktu, kondisi pemain tentu saja ada yang turun, tapi semuanya fokus karena itu semifinal dan siapa pun yang main, akan kasih 100 persen. Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron tidak bisa main karena cedera tapi pemain lain siap menggantikan dan akan kerja keras,” jelas pelatih asal Serbia itu.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Penyebab Pusing dan Lemas Saat Puasa

Previous article

Polda Jateng Mulai Operasi Mudik di 14 Titik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport