Sport

Barcelona Tidak Akan Remehkan Bilbao di Final Copa Del Rey

0
Xavi Hernandez Barcelona
Barcelona's Lionel Messi celebrates after scoring a goal against Atletico Madrid during their Spanish first division soccer match at Vicente Calderon stadium in Madrid, September 12, 2015. REUTERS/Javier Barbancho

STARJOGJA.COM, Info – Barcelona akan menjalani pertandingan final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) melawan Athletic Bilbao yang dijadwalkan digelar pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Ini menjadi peluang pertama bagi Ronald Koeman meraih trofi sebagai pelatih Barcelona, setelah pemain bertabur gelar juara bersama klub Katalan tersebut.

Namun, hasrat mantan pelatih Timnas Belanda itu untuk meraih trofi di Stadion La Cartuja di Pulau La Cartuja di Sevilla dapat dipastikan tidak akan berjalan dengan mudah.

Baca Juga : Luis Suarez Resmi ke Atletico Madrid

Koeman tentu masih sangat mengingat ketika pada pertengahan Januari lalu dihajar Bilbao dalam pertandingan final Piala Super Spanyol dengan skor 2–3 yang menunda raihan trofi Koeman sebagai bos Barca. Bagaimanapun, Barcelona sama sekali tak layak menganggap remeh Bilbao. Dalam tujuh pertemuan terakhir di semua kompetisi, kedua tim mencatatkan hasil imbang yakni menang tiga kali dan satu lainnya berakhir imbang.

Khusus di Copa del Rey, pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak perempat final musim 2019–2020. Ketika itu di Stadion San Mames Barria di Bilbao pada awal Februari tahun lalu, tuan rumah menang 1–0 sehingga Barcelona, yang saat itu ditangani Quique Setien Solar, tersingkir.

Sepanjang sejarah Copa del Rey, Barcelona dan Bilbao, yang sekarang ditangani Marcelino Garcia Toral, merupakan dua tim terbanyak sebagai pengoleksi gelar juara. Barcelona meraihnya 30 kali, sedangkan Bilbao 23 kali. Dua tim jagoan sepanjang sejarah sepak bola Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, di urutan berikutnya masing-masing 19 dan 10 kali.

Sumber : Bisnis.com

Rumah Kepala Suku Ener Tinal Dibakar KKB

Previous article

Mudik, Dishub Kabupaten Kulonprogo Pantau Titik Perbatasan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport