News

Rumah Kepala Suku Ener Tinal Dibakar KKB

0
KST papua
Massa membakar ban saat kerusuhan di pintu masuk Jl. Trikora Wosi Manokwari, Senin (19/8/2019). Aksi ini merupakan buntut dari kemarahan mereka atas peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya, Malang dan Semarang. ANTARA FOTO/Toyiban/pras/ama.

STARJOGJA.COM, Info – Kelompok bersenjata di Papua kembali berulah. Pada hari ini, mereka membakar rumah kepala suku dan berbagai fasilitas pendidikan di kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Beoga Ipda Ali Akba. Dia mengatakan insiden pembakaran oleh kelompok bersenjata itu dilaporkan sekitar pukul 09.30 WIT menghanguskan rumah warga lokal yang juga kepala suku Ener Tinal, dan perumahan guru.

“Memang benar ada aksi pembakaran yang dilakukan KKB namun tidak ada korban jiwa,” kata Ali Akbar dilansir dari Antara, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga : Niat 2 Guru Tulus Mendidik Hilang di Tangan KKB

Di Distrik Beoga terdapat Satuan Tugas Newangkawi –gabungan tentara dan polisi– yang sejak beberapa waktu lalu ditugaskan untuk memberantas kelompok bersenjata.

Kelompok bersenjata ini sejak lama beraksi dengan pola menyebar teror kepada warga dan alat negara. Rumah kepala suku Dambet yang ludes terbakar itu juga berfungsi sebagai kios atau warung.

“Sedangkan gedung SD Dambek tidak sempat ludes karena warga sempat menghalau dan memadamkan api nya sehingga hanya pintu yang terbakar,” kata dia.

Dia mengungkapkan, saat menuju lokasi yang dibakar, pasukan TNI dan polisi sempat diganggu mereka dengan tembakan namun tidak ada korban jiwa.

“Jarak ke kampung Dambek sekitar sekitar tiga kilometer ke Beoga dengan berjalan kaki,” kata dia.

Sumber : Bisnis.com

Ini Manfaat Luar Biasa Kopi untuk Kecantikan Kulit

Previous article

Barcelona Tidak Akan Remehkan Bilbao di Final Copa Del Rey

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News