Flash InfoLifestyle

Musik dan Pijat, Rahasia Panen Melon Jepang

0
melon jepang
melon jepang

STARJOGJA.COM, INFO – Musik dan Pijat, Rahasia Petani Malaysia Berhasil Budidaya Melon Jepang.  Setelah lebih dari satu dekade bereksperimen, tiga petani Malaysia mengatakan bahwa mereka telah menemukan ramuan nutrisi dan perawatan yang tepat untuk berhasil menanam melon Jepang, salah satu buah termahal di dunia.

Para petani di perusahaan Malaysia, Mono Premium Melon, secara teratur menggosok melon dengan kain lembut atau sarung tangan, sebuah praktik yang disebut “tama-fuki.”

Praktik ini diyakini dapat meningkatkan cita rasa buah menyegarkan ini. Selain itu, para petani juga memutar musik klasik melalui pengeras suara di rumah kaca, yang diyakini dapat merangsang pertumbuhan buah itu.

“Setiap melon Jepang yang Anda lihat di pertanian kami hampir seperti karya seni,” kata Seh Cheng Siang, direktur dan salah satu pendiri Mono, di perkebunan perusahaan di ibu kota administratif Malaysia, Putrajaya.

Sejak abad terakhir, petani di Jepang telah menyempurnakan seni budidaya buah ini, yang dihargai mahal karena rasanya dan bentuknya yang bulat. Buah tersebut dijual di toko-toko kelas atas sebagai barang mewah.

Dalam upaya untuk menyamai kualitas itu, para petani Malaysia harus berjuang dengan iklim tropis negara itu yang panas dan lembab, jauh dari kondisi iklim di Jepang.

“Kami harus memastikan bahwa nutrisi, penyiraman dan pemupukan dilakukan dengan sangat konsisten dan tepat,” kata Seh seraya menambahkan bahwa mereka mencoba menanam lebih dari 10 varietas melon Jepang, sebelum mereka menemukan yang tepat.

SUMBER : VOA

Atur Pemudik, DIY Kerja Sama dengan Jateng

Previous article

UGM Merilis Anggota MWA UGM Periode 2021-2026

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info