News

Aplikasi Silaturahmi Online Setelah Mudik Dilarang Tahun Ini

0
Zoom-fatigue
Aplikasi video conference yang kini banyak digunakan pada periode Work From Home (WFH) - blog.zoom.us

STARJOGJA.COM, Info – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melarang mudik di surat edaran diberlakukan mulai tanggal 22 April – 24 Mei 2021. Namun, bagi masyarakat yang tidak bisa melakukan pulang kampung atau mudik pada tahun ini jangan risau. Meskipun kalian tak bisa melakukan silaturahmi secara tatap muka, kalian bisa melakukan silaturahmi secara online atau daring menggunakan beberapa aplikasi yang ada saat ini.

Berikut 4 aplikasi yang bisa digunakan sebagai alat silaturahmi online selama larangan mudik berlaku:

1. Whatsapp Aplikasi chatting ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kalian yang ingin silaturahmi secara online. Sebab aplikasi ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat dan gampang digunakan juga. Bukan hanya chatting saja, aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan suara dan video.

Baca juga : Keren ! Ini Aplikasi Meditasi Online

2. Google Meet Aplikasi panggilan video yang berada dibawah layanan google ini sangat cocok bagi kalian yang ingin silaturahmi secara online dengan banyak orang dan tidak terpaku dengan waktu yang terbatas. Meskipun tahun lalu Google hanya membatasi waktu penggunaan Google Meet hanya satu jam saja, tetapi sekarang kalian bisa menggunakan aplikasi ini dengan tanpa ada batasan waktu menggunakannya.

3. Zoom Aplikasi ini sama halnya dengan Google Meet, namun kualitas dan daya tampung pengguna lebih baik daripada Google Meet. Zoom bisa menampung lebih dari 100 orang pada setiap ruang rapat yang dibuka. Namun, Zoom hanya dibatasi 40 menit saja jika kalian bukan pengguna premium aplikasi ini. Aplikasi ini bisa dimasukan kedalam list aplikasi untuk melakukan silaturahmi online.

4. Skype Skype merupakan aplikasi panggilan video yang populer di kalangan masyarakat menengah ke atas untuk melakukan panggilan video dengan kerabat di luar negeri. Namun, silaturahmi online pada saat idul fitri aplikasi ini bisa digunakan juga jika kalian mempunyai kerabat yang berada di luar negeri.

Sumber : Bisnis

Arif Mujiono

Tujuan Pemerintah Melarang Masyarakat Mudik Tahun Ini

Previous article

Zodiak yang Mudah Menyerah Menghdapi Masalah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News