Techno

Creator Shop Ladang Cuan di Instagram

0
Instagram creator shop

STARJOGJA.COM, Info – Instagram tengah mempersiapkan sejumlah fitur baru yang akan membantu kreator menghasilkan lebih banyak pendapatan dari konten mereka. CEO Instagram Adam Mosseri, Mark Zuckerberg mengumumkan, Instag ram sedang mengerjakan fitur baru baru seperti creator shop, perdagangan afiliasi, dan “branded content marketplace” untuk influencer.

Creator Shop diperkirakan menjadi perpanjangan dari fitur belanja Instagram yang sudah ada.

“Kami melihat banyak pembuat konten yang mendirikan toko juga, dan salah satu bagian dari model bisnis pembuat konten adalah Anda membuat konten yang hebat, lalu Anda dapat menjual barang, jadi memiliki toko pembuat itu luar biasa,” ujar Zuckerberg, seperti dikutip melalui Hypebeast, Rabu (28/4).

Baca Juga : Instagram Kini Punya Fitur Otomatis Filter DM Negatif

Dia juga menambahkan bahwa pembuat konten harus bisa mendapatkan potongan dari penjualan barang atau jasa yang mereka rekomendasikan dan Instagram akan membangun marketplace rekomendasi afiliasi untuk memungkinkan hal itu. Sementara itu, untuk “branded content marketplace”, Zuckerberg berharap fungsi ini dapat membantu menghubungkan influencer dengan sponsor yang sesuai.

Zuckerberg juga mencatat bahwa fungsi tersebut dapat berguna untuk menciptakan peluang bagi bakat yang sedang naik daun, memungkinkan mereka untuk menghasilkan uang sehingga menciptakan “kreator kelas menengah”. Namun, pengumuman tersebut belum mengungkapkan kesepakatan bisnis seperti apa yang akan ditawarkan, namun mereka memastikan persyaratannya akan sangat menguntungkan bagi konten kreator.

“Kami tidak membangun ini dari sudut pandang kami mencoba menghasilkan banyak uang,” dia menegaskan.

Dengan semua fitur baru ini, tampaknya Instagram makin serius mendukung konten kreator. Namun, masih harus dilihat kapan fitur ini akan mulai diluncurkan.

Sumber : Bisnis.com

Arif Mujiono

WHO Sebut Varian B1617 dari India Terdeteksi di 17 Negara

Previous article

Pandangan Pengamat UGM Soal Reshuffle Kabinet Jokowi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno