News

Bella Kilmartin Perempuan Tertidur Setiap Kali Tertawa

0
tertidur setiap kali tertawa
bella killmartin

STARJOGJA.COM, Info – Seorang perempuan memiliki kondisi medis yang cukup langka dimana dia sangat mudah tertidur. Bahkan, Bella Kilmartin selalu tertidur setiap kali dia tertawa.

Dia didiagnosis dengan gangguan tidur kronis yang disebut narkolepsi serta kondisi terkait yang disebut cataplexy – kelemahan otot tiba-tiba yang dipicu oleh emosi yang kuat – dalam kasus Bella, tertawa.

Sekarang berusia 24 tahun, itu berarti dia sering berakhir tidur siang pada malam hari dan harus mengejar waktu istirahatnya di tempat kerja. Ini sering kali dapat menyebabkan situasi berbahaya, seperti ketika dia berenang pada hari libur dan cekikikan saat berada di kolam, menyebabkan dia hampir tenggelam.

Bella, dari Great Barr, Birmingham, berkata kehilangan kendali atas semua otot saya dan semuanya menjadi lemah, tetapi hanya ketika tertawa.

Baca juga : Bahayanya Microsleep atau Tertidur Sekejap

“Lutut saya lemas, kepala saya terkulai, dan saya sepenuhnya sadar dan sadar serta mampu mendengar semua yang terjadi tetapi tidak bisa menggerakkan tubuh saya sama sekali. Sudah berkali-kali saya menuangkan secangkir teh panas ke seluruh tubuh saya, tetapi tidak bisa menggerakkan tangan atau apa pun untuk menghentikan teh ke seluruh tubuh saya,” ujarnya dilansir dari Metro.

Menyadari ada yang tidak beres, dia melakukan penelitian terhadap gejalanya dan menyarankan kepada dokter umum bahwa dia mungkin menderita narkolepsi gangguan tidur kronis. Dia secara resmi didiagnosis sebelum dia meninggalkan sekolah pada tahun 2015 dan mulai menemui spesialis untuk bantuan narkolepsi. Dia kemudian mengembangkan gejala cataplexy kondisi terkait.

“Ketika cataplexy pertama kali dimulai, cara terbaik untuk menggambarkannya adalah saya akan merasa pusing ketika saya tertawa. Kemudian berkembang menjadi mata saya akan berkedip dan kelopak mata saya akan turun semua. Swalnya saya tidak begitu tahu apa itu – saya yakin saya punya beberapa jenis masalah jantung. Di belakang punggung saya, beberapa keluarga saya khawatir bahwa saya menggunakan obat-obatan karena tampilan mata saya ketika saya tertawa. ‘Selama bertahun-tahun, keadaan semakin memburuk dan sekarang bisa sangat berbahaya,” paparnya.

Meskipun kondisinya membuat sekolah lebih sulit, dia berhasil melewati ujiannya dan mendapatkan nilai yang sangat baik, membuatnya mendapatkan tempat di universitas. Belajar psikologi di Loughborough University, Bella membenamkan dirinya dalam setiap aspek kehidupan universitas, termasuk pergi ke klub malam.

Sumber : Bisnis

Wali Kota Bandung Ingatkan Warganya Tidak Nekat Mudik

Previous article

Mantan Gitaris Noah Buka Rumah Makan Gratis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News